Mam, Coba 4 Olahraga Ringan Di Dalam Ruangan Yuk!

Sebagai ibu rumah tangga, wajar jika waktu Mam ten di pagi hari akan banyak dihabiskan untuk memasak, menyiapkan peralatan sekolah Si kecil, dan beberapa keperluan rumah tangga lainnya. Salah satu efek yang kurang bagus untuk Mam yang selalu sibuk dengan urusan rumah tangga adalah Mam tidak akan punya waktu yang banyak untuk berolahraga. Padahal berapa pun umur Mam, olahraga tetap harus dilakukan agar sirkulasi darah bisa tetap terjaga.

Nah, sekarang kami akan menjelaskan apa saja 4 olahraga ringan yang ternyata bisa dilakukan di dalam ruangan. Bahkan olahraga-olahraga di bawah ini bisa Mam lakukan hanya dalam tempo kurang dari 10 menit. Apa saja olahraga tersebut?

Jogging

Apakah bisa jogging atau lari-lari kecil di rumah? jawabannya tentu sangat bisa, Mam bisa lari-lari kecil di dalam rumah dari ruang tamu sampai ke dapur selama 10 kali. Walaupun jaraknya sangat dekat, hal yang terpenting adalah seluruh tubuh Mam bisa bergerak. Apalagi ketika Mam tidak pernah berolahraga sebelumnya, jogging akan membuat Mam berkeringat. Lakukan jogging selama 5 menit hingga Mam berkeringat, ya.

Senam aerobik

Ingin olahraga yang mempunyai irama dan menyenangkan? Mam bisa melakukan senam aerobik sendiri di rumah. Sekarang Mam bisa melakukan senam aerobik di rumah tanpa bantuan dari instruktur karena Mam bisa melihat langsung dari YouTube, lengkap dengan gerakannya. Jadi, agar Mam tidak bosan, Mam bisa melihat beberapa variasi gerakan dan lagu yang menarik.

Angkat beban

Selanjutnya ada angkat beban. Jangan bayangkan kalau angkat beban ini bakal mirip seperti di gym, tetapi Mam bisa menggunakan barbel dengan berat 3 kilogram dan membiasakan dengan berat tersebut. Jika Mam sudah merasa kuat, Mam bisa men-upgrade sampai ke 5 kilogram. Angkat beban minimal 2 kali sehari agar Mam tidak gampang cedera saat melakukan aktivitas, ya.

Push up

Yup, ini adalah olahraga terakhir yang bisa Mam lakukan di dalam ruangan. Kenapa ditulis terakhir? Karena olahraga ini membutuhkan fisik yang lebih kuat dibandingkan olahraga lain. Jadi kami sarankan ketika Mam sudah rajin melakukan 3 olahraga di atas, Mam bisa melakukan push-up dengan durasi yang tidak terlalu banyak. Cukup lakukan 8-10 kali push-up di waktu senggang. Dengan begini, Mam akan mendapatkan fisik yang prima.

Olahraga di atas bisa Mam lakukan sendiri di rumah, dengan waktu kira-kira 5-10 menit saja. Jadi, Mam tidak perlu khawatir tidak punya waktu lagi untuk berolahraga karena sibuk mengurusi rumah tangga. Usahakan tetap terus berolahraga agar badan Mam sehat, ya.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :