5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Saat Me Time di Rumah

Me time, me time di rumah, aktivitas me time Photo Credit: Pexels

Mam, memiliki waktu untuk diri sendiri atau me time itu penting. Selama me time, Mam bisa melakukan segala sesuatu yang disenangi. Dengan begitu, Mam bisa terhindar dari stres atau jenuh akibat pekerjaan kantor dan tugas-tugas ibu rumah tangga yang sehari-hari dikerjakan. Jadi, apa saja kegiatan yang bisa dilakukan saat me time di rumah? Berikut beberapa inspirasi terbaik untuk Mam.

Mencoba resep baru

Salah satu kegiatan menyenangkan yang bisa Mam lakukan saat me time di rumah adalah dengan mencoba resep-resep baru. Tentu saja, Mam yang punya hobi memasak bisa menyalurkannya dengan baik. Makanan yang dihasilkan pun bisa disajikan untuk Ayah dan Si Kecil di rumah. Selain itu, resep baru yang berhasil Mam buat pun akan mengembalikan mood jadi lebih baik. Siapa tahu setelah mencoba resep baru, Mam justru terinspirasi untuk membuka usaha katering rumahan!

Membaca buku favorit

Jika Mam punya hobi membaca buku sejak sebelum menikah, bukan berarti saat ini tidak bisa lagi menjalankan hobi tersebut. Selama me time, kegiatan membaca buku bisa Mam pilih. Di samping mengisi waktu luang, buku-buku yang dibaca tentunya akan menambah wawasan dan pengetahuan Mam tentang suatu hal. Akan lebih baik jika Mam juga mengajak Si Kecil untuk membaca buku bersama. Kebiasaan ini secara otomatis juga bisa meningkatkan minat baca Si Kecil, lho!

Menonton film

Ingin lebih bersantai ketika me time? Mam bisa kok menonton film di rumah sambil makan popcorn homemade bersama Ayah ketika Si Kecil sudah tidur lelap. Sebagai sarana hiburan, menonton film ternyata juga bisa mengembalikan romantisme antara Mam dan Ayah. Apalagi setelah punya Si Kecil, Mam dan Ayah jadi jarang pergi nonton ke bioskop.

Masker wajah dan rambut

Mempercantik diri selama me time tentu sah-sah saja. Mam bisa mencoba membuat masker dari bahan-bahan alami untuk wajah dan rambut. Gunakan mentimun, alpukat, atau tomat untuk menutrisi wajah dan setiap helai rambut. Jadi, tak perlu lagi mengeluarkan banyak uang untuk pergi ke salon kecantikan. Mam juga bisa mengaplikasikan masker wajah dan rambut sambil menonton TV di rumah. Menyenangkan, bukan?

Mewarnai kuku

Sudah bosan dengan kegiatan me time yang itu-itu saja? Yuk, Mam, coba mempercantik tampilan kuku tangan dan kaki dengan memberinya warna-warna yang menarik. Tapi, sebelum memoleskan kutek, pastikan kuku tangan dan kaki sudah berada dalam keadaan bersih ya, Mam. Pilih warna-warna cat kuku yang soft sehingga semakin menonjolkan sisi diri Mam yang feminin dan anggun. Gunakan cat kuku secara hati-hati agar hasilnya rapi dan sempurna.

 

Itulah tadi beberapa kegiatan me time di rumah yang bisa Mam lakukan. Ada kegiatan lain yang lebih seru? Yuk, bagi cerita Mam dengan yang lain!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :