5 Rekomendasi Me Time Untuk Mam Agar Tidak Mudah Stress

Peran ganda yang dimiliki para perempuan masa kini seringkali membuat beban mereka berlebih. Selain menjadi ibu bagi Si Kecil, sebagian besar perempuan juga bekerja diluar rumah sebagai wanita karir. Tekanan beban kerja yang tinggi di kantor dan tugas rumah, tak jarang mereka mengalami stres. Karena itulah menikmati waktu atau me time untuk diri sendiri sangat penting. Pernah mengalami stress? Tak harus membutuhkan biaya mahal. Inilah rekomendasi me time sederhana untuk Mam agar tidak mudah stres.

Berendam air panas

Bosan dan lelah dengan kesibukan sehari-hari adalah hal yang wajar. Istirahatkan tubuh sejenak dengan berendam air panas. Dijamin hal ini akan membuat tubuh Mam lebih rileks dan nyaman. Berendam air panas biasanya ampuh untuk memberi energi ekstra. Cobalah berendam dalam bathtub yang berisi air hangat disertai dengan aroma therapy.  Nyalakan musik klasik dan siapkan segelas jus buah segar. Cukup mudah dan murah kan?

Yoga

Tak harus pergi ke spa atau liburan keluar kota untuk mengurangi frekuensi stres. Meluangkan waktu untuk diri sendiri bisa dilakukan dengan hal sederhana, salah satunya dengan yoga. Yoga dapat membantu meregangkan otot dan memperbaiki kesehatan mental Mam. Menyisihkan waktu untuk yoga bisa membuat otot-otot yang kaku jadi lentur. Mam akan merasa lebih rileks, tenang dan menghilangkan bad mood. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari hal ini. Selain meregangkan otot, pikiran bisa jadi lebih segar.

Baca buku

Untuk Mam yang hobi membaca, membeli buku bacaan dan duduk dengan santai akan membuat pikiran rileks. Membaca buku kesukaan di sofa yang nyaman ditemani dengan secangkir teh atau kopi di pagi hari juga bisa memberikan suasana tenang. Me time Mam akn jadi lebih menyenangkan dan tanpa disadari kebiasaan me time ini seperti ini penting untuk meningkatkan kualitas hidup.

Tidur siang

Akhir pekan bisa Mam manfaatkan untuk tidur siang di rumah. Kesempatan ini sangat berharga untuk me-recharge tubuh setelah seminggu berkutat dengan pekerjaan kantor dan pekerjaan sehari-hari di rumah. Matikanlah semua gadget untuk sementara waktu dan bebaskan diri dari gangguan seperti telepon atasan dan email kantor. Me time dan menyenangkan diri sendiri tanpa  melibatkan orang lain akan membuat Mam jadi lebih  optimis dan siap menghadapi tantangan hidup yang menunggu di depan.

Berbelanja

Bila tidak memiliki banyak waktu , menikmati me time dengan belanja adalah cara yang cukup menyenangkan. Mam bisa membeli barang yang diinginkan untuk menyenangkan diri sendiri. Sekadar melihat-lihat barang yang dipajang atau memberikan hadiah kecil untuk suami dan si Kecil adalah sesuatu yang membahagiakan. Pikiran akan jadi lebih tenang dan terhindar dari stress

Bagaimana Mam, sudah mendapat ide untuk me time dengan cara sederhana di akhir pekan ini? Yang terpenting saat me time adalah merasa rileks dan tenang tanpa diganggu hal-hal lain. Sesibuk apapun sempatkanlah untuk me time sejenak. Buat waktu untuk diri sendiri jadi berarti. Selamat mencoba Mam!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :