Bagaimana Cara Memancarkan Inner Beauty

Cantik itu relatif. Tidak ada hal yang bisa dijadikan ukuran pasti untuk menilai kecantikan. Bagi Mam, artis A mungkin terlihat cantik, tetapi belum tentu teman-teman Mam memiliki penilaian yang sama, bukan? Namun, menariknya, tidak begitu halnya dengan kecantikan dari dalam atau yang kerap disebut sebagai inner beauty.

Mam pasti setuju bahwa wanita baru bisa dikatakan memiliki inner beauty apabila ia memiliki hati yang baik. Tidak hanya kecantikan dari dalam, inner beauty juga akan membantu Mam memancarkan kecantikan secara fisik. Setiap orang pasti memiliki inner beauty, tergantung dari usaha mereka untuk memancarkannya. Nah, berikut adalah beberapa cara yang bisa Mam lakukan untuk memancarkan inner beauty.

Mengurangi Kecemasan

Hidup memang penuh dengan serangkaian tantangan yang harus dihadapi, ya, Mam? Namun, Mam tidak boleh menganggapnya sebagai hal negatif karena bisa membuat Mam merasa stres. Pasalnya, sebuah studi mengungkapkan bahwa wanita dengan kadar hormon stres tinggi bisa menyebabkan aura yang kurang menarik sehingga Mam pun terlihat kuyu. Hal ini bisa terjadi karena kadar hormon stres berdampak pada kolagen dan membuat kulit menjadi kering dan keriput. Agar stres dan kecemasan berkurang, Mam bisa rutin berolahraga, meluangkan waktu untuk beristirahat, atau mencurahkan isi hati kepada Ayah atau teman-teman terdekat.

Tiga Kata Sederhana nan Penting

Tolong, maaf, dan terima kasih; tiga kata sederhana yang masih sering lupa diucapkan oleh banyak orang. Padahal, ketiga kata tersebut memiliki makna penting untuk menunjukkan bahwa Mam menghargai orang lain dan diri sendiri. Ucapkan kata “tolong” ketika Mam ingin orang lain melakukan sesuatu untuk Mam. Saat berbuat salah, sekecil apapun kesalahan tersebut, segeralah meminta maaf pada orang yang merasa dirugikan. Lalu, jangan lupa mengucapkan “terima kasih” atas setiap bantuan yang diberikan orang lain kepada Mam. Ketiga kata tersebut akan membuat Mam semakin dihargai oleh orang lain.

Menjadi Orang yang Murah Hati

Saat ada waktu luang dan Si Kecil sudah bisa dititipkan sendirian ke kakek atau neneknya, Mam bisa mencoba untuk menjadi relawan di komunitas sosial tertentu atau mendonasikan barang-barang berkualitas layak yang sudah tidak terpakai lagi. Jadilah sosok yang murah hati dalam membantu sesama. Aktivitas ini mampu mengaktikan beberapa area penting dalam otak yang bertanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari. Sebuah studi bahkan menunjukkan bahwa menjadi relawan bisa membuat Mam lebih panjang umur. Namun, mau menjadi relawan atau membantu tetangga baru, hal terpenting adalah bantuan positif yang Mam berikan pada orang lain.

Tidak Meremehkan Orang Lain

Mam mungkin merasa sudah memiliki segalanya; fisik yang sehat, Ayah yang baik dan pengertian, Si Kecil yang pintar, hingga karir yang menunjukkan perkembangan pesat. Mam boleh saja merasa bangga dengan hal-hal tersebut, tetapi jangan sampai Mam meremehkan orang lain karena merasa lebih baik dari mereka. Ingat lho, Mam, ujian dalam hidup tidak hanya datang dalam bentuk hal-hal bersifat buruk, tetapi juga bisa hadir melalui kenikmatan-kenikmatan. Daripada sibuk membuktikan pada orang lain bahwa Mam lebih baik dari mereka, sebaiknya Mam tetap fokus pada diri sendiri untuk menjadi lebih baik lagi dan lagi.   

Jangan Pernah Lupa Bersyukur

Last but not least, Mam harus selalu bersyukur jika ingin memancarkan inner beauty. Terdengar mudah, tetapi sebenarnya cukup susah diterapkan. Kunci agar Mam bisa sukses melakukannya adalah dengan tidak membandingkan diri dengan orang lain. Ingat, Mam, di dunia ini akan selalu ada yang lebih baik dan hebat dari Mam. Membandingkan diri dengan orang lain memang merupakan hal yang natural, tetapi daripada merasa rendah diri karena pencapaian orang lain, lebih baik Mam bersyukur dengan hal-hal yang Mam miliki sekarang dan berusaha sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas hidup.

 

Itulah beberapa cara yang bisa Mam lakukan untuk memancarkan inner beauty. Tidak hanya berpengaruh positif pada kecantikan secara fisik, inner beauty yang Mam pancarkan juga bisa menginspirasi orang lain untuk melakukan kebaikan. Yuk, Mam, mulai sekarang mari fokuskan diri pada hal-hal positif!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :