Keunikan Spa Rempah

Untuk menghilangkan atau mengurangi kelelahan yang mam rasakan ada beberapa hal yang bisa lakukan, tidak terkecuali spa. Spa memang cukup ampuh membuat tubuh menjadi lebih rileks dan dapat meminimalkan kelelahan. Jika spa menggunakan bahan-bahan kimia sudah terlalu biasa, sekarang mam juga bisa spa menggunakan bahan alami, lho. Penasaran informasi lengkap dan kelebihannya? Simak informasi di bawah ini!

Spa rempah lebih baik untuk kulit

Meskipun sama-sama ampuh untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks, spa rempah diketahui lebih baik untuk kulit. Alasannya tentu karena bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan alami yang kecil kemungkinan iritasi. Apalagi back to nature sudah menjadi tren saat ini mam, spa rempah sangat layak untuk mam coba. Bahan rempah-rempah ini juga mudah didapat dan sangat cocok untuk kulit.

Bahan-bahan yang digunakan untuk spa rempah

Uniknya, spa rempah menggunakan bahan rempah-rempah yang umum digunakan untuk memasak. Rempah-rempah ini memiliki manfaat tersendiri untuk merawat kecantikan kulit, lho. Berikut informasi jenis rempah dalam spa rempah dan manfaatnya:

  • Jahe merah yang berfungsi untuk meregenerai sel kulit mati. Bahan ini mampu mencegah penuaan dini, membersihkan kotoran pada kulit, dan dapat membuat pikiran mam menjadi lebih tenang dan rileks.
  • Kunyit bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Dengan kunyit, kulit yang kasar bisa menjadi halus, menjaga kelembapan kulit dan membuat kulit terhindar dari jerawat dan tampak lebih bersinar.
  • Kayu manis dapat menghilangkan jerawat, membersihkan dan mencerahkan kulit. Melakukan scrub dengan kayu manis cocok bagi mam yang memiliki kulit kering. Kayu manis juga berfungsi mengangkat sel-sel kulit yang mati.
  • Pala dapat digunakan untuk menghilangkan noda jerawat. Mam dapat pula memanfaatkan pala untuk mengobati jerawat. Remah ini juga memiliki efek alami untuk anti radang.
  • Lada diketahui bisa menyembuhkan penyakit kulit yaitu vitiligo. Penyakit yang merupakan hilangnya pigmen kulit yang mengakibatkan belang atau noda pada kulit ini dapat mam atasi dengan lada karena kandungan piperin pada lada bermanfaat untuk mengembalikan pigmen kulit.

Langkah perawatan tubuh dalam spa rempah

Berikut sejumlah langkah perawatan dalam spa rempah:

  • Bersihkan kotoran yang menempel di badan menggunakan kain basah menggunakan air hangat. Cara ini dapat membuat kulit menjadi bersih dan pori-pori terbuka.
  • Lakukan pijitan ke seluruh tubuh dengan fokus pada daerah punggung, dari leher hingga kaki. Tambahkan minyak essential yang beraroma untuk memperlancar aliran darah serta menenangkan pikiran.
  • Buat scrub dari rempah-rempah, balurkan scrub pada seluruh tubuh dan diamkan selama 30 menit. Setelah scrub mengering, pijat kembali tubuh sambil digosok agar dapat mengangkat sel kulit mati untuk membuat kulit menjadi bersih dan halus.
  • Siapkan mesin steam yang diuapi dengan rempah-rempah dan masukkan tubuh ke mesin steam. Penguapan dapat membuka pori-pori kulit tubuh membuat aliran darah menjadi lancar sehingga membuat kulit menjadi sehat alami.

Tempat untuk melakukan spa rempah

Apabila mam tertarik, mam dapat mencoba spa satu ini di hotel-hotel berbintang. Spa hotel berbintang ini tentu ditawarkan dengan harga yang tergolong mahal, namun mengingat banyaknya manfaat yang bisa didapat khususnya bagi kecantikan melalui spa rempah, tidak ada salahnya jika mam mengeluarkan sedikit uang sesekali bukan? Mencoba spa rempah di rumah juga bisa, kok.

Nah, apakah mam tertarik untuk mencoba sendiri keunikan spa rempah ini? Selamat mencoba!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :