Rekomendasi Waktu yang Tepat Hangout di Coffeeshop Favorit

Minum kopi merupakan kebiasaan umum yang sering dilakukan oleh orang Indonesia. Selain enak dikonsumsi, memiliki coffee time saat hangout bersama teman-teman atau orang tersayang juga pastinya menyenangkan. Tapi, sebenarnya minum kopi paling enak kalau dikonsumsi saat waktu terbaiknya. Apakah Mam tahu kapan waktu terbaik tersebut? Simak informasinya berikut!

Pagi hari

Mengonsumsi secangkir kopi di pagi hari dapat membuat Mam lebih bersemangat menjadi aktivitas seharian. Zat dopamin yang dirangsang oleh kopi diketahui berfungsi sebagai pusat kesenangan di dalam otak. Kondisi ini dapat mencegah depresi dan berbagai penyakit psikologis lainnya sehingga Mam bisa merasa lebih bahagia.

Jika Mam punya coffee shop favorite yang sudah buka di pagi hari, bisa didatangi untuk waktu ngopi yang menyenangkan. Atau, Mam juga bisa membuat kopi sendiri di rumah dan menikmatinya dengan nyaman.  Mengonsumsi kopi di pagi hari juga ada aturannya, lho. Tidak baik dikonsumsi segera setelah bangun tidur.

Sebaiknya minum kopi di pagi hari sekitar pukul 09.00 hingga 12.00. Minum kopi di waktu ini dapat jadi mood booster sehingga Mam bisa menjadi lebih ceria. Minum kopi terlalu pagi hanya akan menghambat produksi hormon cortisol yang berpengaruh pada cepatnya lelah dan mengantuk di siang hari.

Usai makan siang

Ngopi memang paling asyik dilakukan siang hari, atau setelah makan siang. Berbagai aktivitas di pagi hari pastinya menguras banyak tenaga yang Mam punya. Oleh karena itu, di siang hari bisa jadi waktu yang tepat untuk mengembalikan tenaga yang terkuras tersebut. Mengonsumsi secangkir kopi di siang hari setelah makan siang dipercaya ampuh menghilangkan rasa jenuh dan lelah.

Rasa kantuk, lelah, dan konsentrasi yang terganggu dapat diatasi dengan secangkir kopi. Kandungan kafein dalam kopi berfungsi menghilangkan kantuk serta meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan daya kognitif sehingga sangat baik dikonsumsi buat Mam yang harus tetap bersemangat menjalani berbagai aktivitas dari siang hingga sore hari.

Hindari minum kopi di malam hari

Menikmati secangkir kopi di malam hari saat hangout pastinya menyenangkan. Tapi ternyata, malam hari bukanlah waktu yang tepat untuk mengonsumsi kopi lho, Mam. Kebiasaan ini justru dapat merusak jam biologis yang akhirnya menyebabkan sulitnya tidur dan tubuh menjadi lebih mudah letik keesokan harinya.

Kalau Mam memang ingin menikmati kopi di malam hari, pastikan konsumsi 6 jam sebelum tidur. Kecuali, Mam memang harus mengerjakan sesuatu di malam hari dan butuh tenaga tambahan, maka mengonsumsi kopi di coffee shop favorite bisa jadi pilihan.

Itulah waktu yang tepat untuk hangout di coffee shop favorite, Mam. Apabila mengonsumsi kopi di waktu terbaik, pastinya akan lebih nikmat dan bermanfaat. Enjoy!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :