Intip 5 Ide untuk Me Time Ini Yuk Mam!

Menjadi seorang istri dan ibu tentu menguras tenaga dan menghabiskan waktu Mam. Kewajiban tersebut tentu akan mengurangi waktu Mam untuk diri sendiri. Mam bisa meluangkan waktu dan mencontek lima ide untuk me time di bawah ini!

Hang Out dengan Teman

Setelah menikah, aktivitas Mam menjadi terbatas di rumah saja, apalagi jika sudah ada Si Kecil. Dengan keterbatasan itu, Mam mungkin akan susah bertemu dengan teman-teman lama.  Nah, Mam bisa meluangkan sedikit waktu untuk itu sebagai me time.

Bertemu teman lama akan menyegarkan kembali ingatan Mam, bernostalgia, dan mengingat masa lalu yang menyenangkan. Selain itu Mam bisa bertukar pikiran tentang beragam hal, entah itu tentang kehidupan rumah tangga, parenting, atau bahkan bertukar ide untuk mendirikan sebuah usaha baru bersama.

Membaca Buku

Buku adalah jendela dunia. Ungkapan tersebut tentu seringkali Mam dengar, dengan buku maka wawasan dan pengetahuan akan bertambah. Jika kesibukan Mam membatasi untuk memperoleh pengetahuan baru, maka membaca bisa jadi me time yang sempurna.

Membaca akan membuat Mam sejenak melupakan tentang kesibukan. Mam bisa terhanyut dalam dunia yang ada di buku, mendapatkan pengetahuan baru, dan sejenak melepaskan kewajiban sebagai ibu. Dengan demikian Mam tidak akan lagi merasa jenuh dengan rutinitas sehari-hari.

Shopping

Kebanyakan wanita akan menyetujui bahwa shopping merupakan aktivitas yang menyenangkan. Shopping akan membantu Mam mengembalikan good mood yang sempat hilang karena kesibukan sehari-hari. Melihat-lihat barang kegemaran ataupun mendapatkan barang yang diincar sedari dulu jelas bisa memperbaiki mood.

Jika Mam malas untuk keluar rumah, Mam cukup membuka aplikasi atau website belanja yang sekarang banyak pilihannya. Tinggal klik beberapa kali, Mam sudah bisa mendapatkan barang yang diimpikan tanpa harus keluar rumah. Menyenangkan sekali bukan?

Memulai Kembali Hobi yang Terlupakan

Sebagai seorang ibu mungkin Mam dituntut untuk akrab dengan aktivitas domestik seperti memasak, membersihkan rumah, hingga membesarkan anak. Tanpa sadar, aktivitas tersebut akan menekan kemampuan Mam di bidang lain. Untuk itu, Mam bisa memulai kembali hobi Mam dulu atau bahkan mencoba memulai hobi baru.

Tidak perlu hobi yang terlalu ribet, Mam bisa mencoba yoga ringan yang bisa dicoba di rumah, menonton film dan memberikan review, atau hobi yang bisa menghasilkan uang seperti scrapbooking dan melukis.

Do Nothing

Ya, do nothing. Mam berhak tidak melakukan apa-apa saat me time. Jika itu merupakan pilihan Mam maka tidak ada salahnya sama sekali untuk do nothing. Cukup berdiam diri di rumah, terbebas dari kewajiban sebagai seorang istri atau ibu jelas sebuah me time yang berkualitas.

Oke Mam selamat me time dan have fun!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :