Kapan Saat yang Tepat untuk Melakukan Me Time?

Di era modern seperti sekarang ini, tak hanya seorang suami yang bisa bekerja untuk menopang kebutuhan keluarga, tetapi juga istri. Bahkan ada juga seorang istri yang sekaligus berperan sebagai tulang punggung keluarga, lho. Apakah Mam juga bekerja untuk membantu perekonomian keluarga? Nah, jika sudah seperti ini, pastinya hari-hari Mam akan akan menjadi semakin melelahkan, bukan? Apalagi bagi Mam yang sudah memiliki momongan, hal ini bisa terasa sangat berat untuk dijalani.

Padatnya aktivitas mulai pagi hingga siang hari untuk bekerja mencari nafkah serta beban emosi selama seharian di kantor dapat membuat hati dan pikiran terasa lelah. Tak hanya untuk istri yang bekerja, bagi Mam yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga pun juga tak kalah lelahnya setelah melakukan pekerjaan rumah seharian dan mengurus Si Kecil. Baik Mam berprofesi sebagai wanita karier maupun sebagai ibu rumah tangga, Mam memerlukan yang namanya me time, bukan?

Rasa lelah hati dan pikiran yang dibiarkan terus-menerus dapat memicu timbulnya depresi. Jika Mam mengabaikannya, maka bisa berkembang menjadi stres, lho! Untuk itu, Mam perlu me time khusus untuk melepas penat agar tubuh dan pikiran kembali segar. Nah, kapan saat yang tepat bagi Mam untuk melakukan me time jika seharian penuh tidak punya cukup banyak waktu untuk itu?

Malam Hari sebelum Tidur

Tak perlu khawatir, Mam bisa melakukan me time sebelum tidur di malam hari di kamar tidur atau bersantai di sofa setelah Si Kecil tidur, misalkan dengan membaca buku atau sekadar minum teh. Yang penting, buat agar pikiran Mam rileks agar tidur semakin nyenyak. Hindari tidur dengan masih ada beban di pikiran karena dapat berdampak pada kualitas tidur Mam. Jika Mam kurang suka dengan membaca buku atau novel, maka lakukan me time di kamar mandi dengan berendam di air hangat yang dilengkapi aromaterapi untuk menenangkan pikiran yang suntuk. Akan lebih baik lagi jika Mam menambahkan susu di bak mandi. Selain aroma susu yang lembut mampu membuat perasaan menjadi tenang, hal ini juga akan sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit Mam.

Pagi Hari

Tak hanya di malam hari, me time juga bisa dilakukan di pagi hari setelah Mam bangun tidur. Bersantai sejenak sambil membaca koran dengan ditemani secangkir teh susu hangat akan lebih baik untuk mengawali hari Mam yang super sibuk. Dengan begitu, pikiran Mam akan lebih jernih dan segar.

Akhir Pekan

Waktu ini adalah waktu yang paling tepat untuk melakukan me time karena Mam bisa mendapatkan waktu yang lebih banyak di hari libur. Tentu saja jika semua pekerjaan rumah telah selesai dan Si Kecil sedang menyibukkan diri dengan sang Ayah atau temannya. Buat Mam yang suka berkesperimen dengan style, bisa mencoba manicure dan pedicure di me time akhir pekan ini. Menuangkan ide-ide kreatif pada kuku dengan sesuka hati sambil mendengarkan musik kesayangan tentu akan sangat seru. Jika Mam suka merajut, maka bisa dilakukan juga sambil mendengarkan musik favorit.

 

Ingat ya, Mam, ketika melakukan me time usahakan Mam membuang jauh-jauh masalah yang sedang membebani pikiran Mam. Masalah memang harus diselesaikan, namun tidak pada saat me time. Buat me time yang Mam lakukan berkualitas karena me time yang berkualitas akan menjernihkan pikiran sehingga akan sangat membantu untuk memikirkan solusi masalah yang sedang Mam hadapi.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :