Cara Mengatur Agar Semangat Ketika Kembali Bekerja

Bekerja adalah hal yang wajib dilakukan sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan. Namun, setelah beberapa bulan berada dalam masa cuti melahirkan akan membuat Mam merasa malas untuk memulai pekerjaan kembali. Ketika semangat kerja menurun, hal-hal yang kita lakukan seakan menjadi kurang produktif.  Apakah Mam juga pernah merasakan yang demikian? Sebetulnya, semangat kerja itu bisa dibangun kok, Mam. Berikut cara yang bisa Mam lakukan.

Berusaha untuk Konsentrasi

Berusahalah untuk berkonsentrasi bahwa besok adalah hari pertama Mam bekerja setelah cuti sekian lama. Ini adalah langkah awal untuk mempersiapkan diri Mam dan berusaha membiasakan lagi dengan lingkungan kerja yang sudah lama Mam tinggalkan. Habiskan waktu yang Mam punya sebanyak mungkin untuk Si Kecil sehingga tidak akan ada perasaan menyesal ketika nanti kembali bekerja.

Berpikir Positif

Mungkin Mam takut akan rindu dengan Si Kecil saat bekerja. Hal ini wajar, tapi jangan jadikan hal tersebut sebagai penghambat dalam melakukan pekerjaan di kantor. Mam harus tetap berpikir positif. Yakinlah bahwa sepulang kerja di sore hari, Mam masih bisa bertemu dengan Si Kecil dan menghabiskan waktu hingga Si Kecil tertidur. Menghabiskan waktu dengan Si Kecil juga bisa dilakukan di akhir pekan. Jadi, tak perlu khawatir ya, Mam.

Menjaga Komunikasi

Sesibuk apapun pekerjaan Mam, jangan lupa untuk tetap menjaga komunikasi dengan orang yang ada di rumah ya, Mam. Misalnya dengan orang tua, mertua, dan saudara lainnya yang akan merawat Si Kecil. Dengan begitu, Mam bisa selalu menanyakan kondisi dan perkembangan Si Kecil. Jangan sampai sekembalinya Mam ke pekerjaan justru membuat hubungan Mam dengan orang rumah renggang. Hubungan keluarga yang tetap dijaga akan menjadi semangat tersendiri bagi Mam.

Buat Agar Waktu Akhir Pekan Berharga

Dengan berpikir bahwa hanya di akhir pekan Mam, Ayah, dan Si Kecil dapat menikmati waktu luang, maka Mam harus memanfaatkan waktu ini sebaik-baiknya. Ciptakan waktu akhir pekan yang berkualitas dengan berlibur atau berkebun. Dengan begitu, Mam akan selalu menanti-nanti waktu akhir pekan ini sehingga akan lebih semangat menjalani pekerjaan.

Minta Dukungan dari Suami

Dukungan dari orang terdekat bisa menjadi pembesar semangat yang paling ampuh, terutama Ayah. Mintalah dukungan dari Ayah. Suami yang pengertian akan selalu mendukung apa yang Mam lakukan untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga. Kebutuhan finansial yang semakin tinggi membuat Mam tidak bisa meninggalkan pekerjaan Mam selama ini. Oleh sebab itu, jangan bersedih jika Mam tidak bisa menghabiskan waktu lagi bersama keluarga.

Adalah hal yang wajar bagi setiap Mam yang merasa malas ketika akan bekerja setelah cuti dalam waktu yang lama. Tak perlu khawatir lagi kalau Mam mengalaminya. Dengan melakukan cara-cara di atas, kini Mam bisa membangun kembali semangat itu dan bekerja lebih produktif.

 

Baca Juga: 

Aplikasi Gadget untuk Mama

 

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :