Persiapan Memasuki Hari Kerja Pertama Sesudah Libur Lebaran

Liburan memang menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati hasil jerih payah Anda selama sebelumnya disibukkan dengan pekerjaan. Itulah mengapa tidak pernah ada seseorang yang tidak menanti-nanti hadirnya liburan, mulai dari liburan sekolah, tahun baru, natal, dan juga libur lebaran. Hanya pada saat liburan saja, Mam dan keluarga bisa menghabiskan waktu bersama sambil bersantai, pergi ke daerah yang tenang, dan juga pergi ke berbagai tempat wisata. Ketika liburan waktu memang terasa cepat bergulir, bahkan tanpa disadari ternyata besok merupakan hari pertama Anda kerja. Nah, daripada merasa galau karena masa liburan sudah mau habis, sebaiknya Anda mempersiapkan beberapa hal untuk menghadapi hari pertama kerja setelah libur berikut ini.

Membuat Agenda Kerja

Mendekati hari-hari kerja, tentu suasana di sekitar Anda masih lekat sekali dengan suasana santai dan bermalas-malasan. Nah, daripada terus malas-malasan, lebih baik Anda membuat beberapa agenda kerja sebelum masuk untuk bisa memunculkan semangat kerja Anda. Ketika membuat agenda, tinjaulah kembali beberapa hal yang sempat tertunda dalam pekerjaan Anda dan prioritaskan hal tersebut hingga benar-benar selesai. Ada baiknya hal ini sudah dipikirkan oleh Anda sejak masa-masa akhir liburan Anda.

Tetap Berolahraga selama Liburan

Liburan memang waktu yang paling tepat untuk bersantai, namun bukan berarti Anda boleh libur berolahraga. Meskipun dalam suasana liburan, sebaiknya Anda tetap menjaga kebugaran tubuh Anda selama hari libur. Tidak hanya baik untuk membakar kalori dari makanan lezat selama lebaran, olahraga juga bisa membantu Anda untuk tetap segar, siap, dan bersemangat untuk menyambut hari pertama kerja nanti. Hal ini juga bisa membantu Anda untuk menjaga kesehatan yang mungkin sering tertunda karena terlalu lelah dengan kegiatan berlibur.

Kembali pada Pola Tidur dan Makan

Ketika liburan, Anda boleh saja lalai dengan pola makan dan juga tidur Anda. Misalnya, karena hari libur Anda mulai sering begadang, memakan makanan sembarangan tanpa memikirkan waktu, dan juga hal lainnya. Daripada Anda lemas atau kurang bersemangat pada saat hari pertama kerja, sebaiknya ketika sudah mendekati akhir liburan Anda mulai mengembalikan pola makan dan tidur Anda lebih teratur serta terjaga.  Dengan kembalinya diri Anda pada pola tersebut, maka Anda pun akan lebih siap untuk menjalani rutinitas pekerjaan Anda seperti sebelumnya.

Senggangkan Waktu Setidaknya Sehari Sebelum Bekerja

Memasuki masa akhir liburan, ada baiknya Anda memberikan jarak waktu minimal satu hari istirahat di rumah sebelum memulai kerja kembali. Hari Minggu merupakan hari yang baik untuk mempersiapkan segala sesuatu  sebelum Anda bekerja pada hari Senin. Oleh karena itu, jika memungkinkan pastikan pada hari Sabtu di masa akhir libur, Anda sudah sampai di rumah dan beristirahat. Karena jika Anda baru pulang pada hari Minggu, kemungkinan besar rasa lelah akan mempengaruhi suasana hati Anda di hari pertama Anda kerja.

Pikiran Positif

Hal ini tidak kalah penting dengan memenuhi kebutuhan beristirahat Anda. Ketika esok hari sudah masuk kerja, pastikan agar Anda tidak memikirkan kalau pekerjaan Anda sebagai beban. Namun jadikanlah pekerjaan tersebut sebagai kesempatan yang baik untuk meningkatkan kemampuan diri. Agar bisa membuat pikiran Anda positif, gunakanlah pakaian berwarna cerah atau Anda juga bisa membawa foto liburan Anda di meja dan dijadikan wallpaper komputer Anda.

Nah, Mam, itulah beberapa persiapan yang bisa Anda lakukan sebelum memasuki hari pertama kerja Anda setelah libur lebaran. Setelah puas menghabiskan uang di masa liburan, kini saatnya Anda mengumpulkan uang untuk hidup dan juga merencanakan liburan Anda selanjutnya. Pikiran seperti ini juga bisa Anda jadikan sebagai penyemangat Anda untu bekerja lebih keras lagi.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :