5 Aplikasi yang Cocok untuk Mengatur Keuangan Keluarga

Masalah mengatur keuangan memang susah-susah gampang. Ketika kita tidak pandai mengaturnya maka sebanyak apapun uang yang didapatkan pun akan habis begitu saja tanpa tahu kemana saja pergi uang tersebut. Mengatur keuangan pribadi saja sudah cukup sulit, apalagi kalau sudah mengatur keuangan ketika sudah berkeluarga?

Tenang saja,Mam, di zaman yang sudah serba teknologi ini Anda tak perlu khawatir lagi untuk kesulitan mengatur keuangan karena sudah ada aplikasi yang dapat membantu Anda. Lalu apa saja aplikasi yang cocok untuk mengatur keuangan keluarga? Berikut penjelasannya.

Goodbudget: Budget & Finance

Mam, Anda mungkin pernah diajarkan oleh orang tua Anda untuk mengatur keuangan dengan membagikan uang ke dalam beberapa amplop, kan? Kalau saat ini cara tersebut sudah mulai ditinggalkan, Anda tetap bisa menggunakan cara tersebut melalui aplikasi Goodbudget lho, Mam!

Melalui aplikasi satu ini, Anda bisa mengatur keuangan Anda ke dalam beberapa pos yang berbeda. Mulai dari budget belanja bulanan, transportasi, dan lainnya. Jika sudah berkurang jumlahnya alias sudah Anda gunakan, Anda juga bisa menghitung ulang secara otomatis di aplikasi tersebut. Dalam satu akun Goodbudget, aplikasi ini bisa diakses melalui berbagai perangkat, mulai dari Android, iOS, dan web.

Uang Ku

Aplikasi Uang Ku juga bisa Anda jadikan pilihan. Aplikasi dengan tampilan antarmuka berbahasa Indonesia ini tentu bisa membantu memudahkan Mam ketika memasukan data ke dalam beberapa istilah akuntansi yang jarang Anda dengar. Dikembangkan oleh PT AEON Vision Synergy, Mam bisa memasukan atau mencatat transaksi keuangan dengan memilih tombol income, expense atau saving.

Monefy

Mam, aplikasi yang paling cocok untuk Anda gunakan sebagai pengatur keuangan keluarga selanjutnya adalah Monefy. Memiliki fitur sinkronisasi akun menggunakan dropbox, Mam dan pasangan bisa sama-sama memantau pengeluaran keluarga secara bersamaan dan real-time. Selain memiliki fitur sinkronisasi, Monefy juga memiliki tampilan aplikasi yang sederhana dan mudah dipelajari.

Money Manager Expense & Budgeting

Khusus untuk Mam yang ingin melakukan pencatatan all-in-one dalam satu aplikasi, mulai dari mencatat penghasilan dan pengeluaran harian, manajemen asset keuangan, budgeting untuk investasi, dan laporan keuangan dalam bentuk neraca atau grafik, maka Money Manager Expense & budgeting merupakan jawaban yang tepat. Dalam aplikasi ini Mam bisa mengatur perencanaan keluarga dengan mengelola pos pemasukan, tabungan, dan kartu kredit sekaligus. Selain diakses melalui gawai Anda, aplikasi ini juga bisa Mam akses melalui PC.

Wallet

Diciptakan untuk memberikan kemudahan para pengguna dalam mengatur aliran keuangannya, aplikasi Wallet pun diciptakan. Tidak hanya mencatat pemasukan dan pengeluaran, Anda juga bisa merencanakan kebutuhan biaya untuk rencana dalam jangka panjang hingga dalam waktu sepuluh tahun ke depan. Aplikasi Wallet juga memiliki fitur sinkronisasi secara real-time dengan rekening tabungan di seluruh dunia dengan jumlah sekitar 4.000 bank yang juga memiliki fitur aplikasi ini.

 

Baca juga :

Empal Gepuk Ayam Sambal Kedondong

 

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :