Alasan Penting Bagaimana Membangun Personal Branding di Bisnis Rumahan

Mam, belakangan ini trend menjadi pengusaha memang sedang naik-naiknya. Banyak sekali pengusaha sukses yang bermunculan dengan ide-ide bisnis yang fresh dan unik. Apakah Mam juga menyimpan impian kecil untuk mendirikan sebuah bisnis? Tidak apa,Mam! Bisnis itu bisa dilakukan oleh siapa pun, termasuk seorang ibu seperti Anda. Asal ada kemauan dan juga keinginan untuk kerja keras, Anda pun bisa menciptakan bisnis Anda sendiri sambil berperan sebagai ibu.

Mam, selain harus menyajikan ide bisnis yang unik agar bisnis Anda berhasil, Anda juga harus mengenal betapa pentingnya membangun personal branding saat baru pertama kali mendirikan bisnis. Mengapa? Berikut penjelasannya.

Branding Meningkatkan Pengakuan

Ketika Anda membangun sebuah bisnis, tentu Anda sudah menyediakan logo untuk usaha Anda. Logo memang berfungsi sebagai pengingat bagi para pelanggan terhadap brand milik Anda. Logo juga menjadi bisa dijadikan sebagai perwakilan ‘wajah’ dari perusahaan yang Anda miliki. Itulah mengapa desain logo sangat penting. Ketika Anda membuat logo, pastikan Anda memilih desain yang professional dan cukup mudah diingat sekaligus cukup kuat untuk memberikan kesan perusahaan yang ingin ditampilkan oleh usaha Anda.

Branding Menciptakan Kepercayaan Konsumen Terhadap Produk Anda

Mam, personal branding tidak hanya melalui sebuah logo. Penampilan professional yang meliputinya pun bisa membantu untuk meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan para calon konsumen terhadap produk Anda. Biasanya pula orang akan lebih cenderung membeli produk dari sebuah bisnis yang bisa tampil secara professional dan juga terpercaya. Reaksi emosional secara otomatis tertanam pada otak seseorang dan reaksi  inilah yang nantinya akan sangat berpengaruh dalam kehidupan nyata.

Branding Mendukung Periklanan

Mam, dalam dunia binsis, tentu Anda akan berkawan akrab dengan yang namanya dunia periklanan. Melalui periklanan juga Anda bisa membuat bisnis milik Anda semakin berkembang dan dicari oleh para pelanggan. Periklanan pun termasuk ke dalam komponen lain dari brand Anda. Dari iklan ini Anda pun bisa membangun merek Anda. Jika jangkauan iklan yang dipilih terlalu sempit, maka perusahaan Anda berisiko menjadi sebuah merpati yang tersembunyi dan kehilangan kemampuan untuk memperluas bisnis Anda. Jika terlalu luas pun bisa membuat perusahaan Anda gagal menciptakan kesan yang pasti di benak para konsumen.

Branding Mampu Menghasilkan Pelanggan Baru

Mam, kalau ini sih memang sudah menjadi tujuan paling utama bagi para pebisnis. Agar para pelanggan Anda tertarik untuk membeli produk Anda, selain menghadirkan produk yang unik dan dibutuhkan oleh banyak orang, Anda juga harus mempersiapkan branding yang kuat. Sederhananya begini, jika Anda menemukan sebuah brand sepatu yang sangat bagus dan nyaman, tentu Anda akan merekomendasikan merek sepatu itu ke teman Anda ketika sedang membutuhkan sepatu baru, kan? Itulah branding. Jika personal branding yang Anda lakukan berhasil, tentu akan ada orang-orang yang merekomendasikan brand Anda ke orang-orang terdekatnya untuk membeli produk Anda.

Nah, Mam, itulah beberapa alasan mengapa personal brand penting dilakukan oleh Anda. Besar kecilnya suatu bisnis tetap sama-sama membutuhkan personal brand agar bisa terus berkembang dan menjadi sebuah merek yang kuat di tengah-tengah persaingan.

 

Baca juga :

Perlengkapan yang Harus Dibawa Jelang Persalinan

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :