Kurangi Stres dengan 4 Cara Me-time Berikut

Perempuan masa kini memang tak bisa dipisahkan dari peran ganda. Selain menjadi ibu, sebagian besar perempuan juga bekerja di luar rumah sebagai wanita karir. Tak jarang mereka mengalami stres dan tekanan lantaran beban kerja yang tinggi. Karena itulah me-time atau menikmati waktu untuk diri sendiri sangatlah penting. Tak harus mahal, beragam cara sederhana bisa Mam lakukan. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan agar Mam jauh dari stres.

Berbelanja

Bila Mam tidak memiliki waktu yang cukup banyak untuk berlibur, menikmati me time dengan belanja merupakan cara yang cukup efektif. Mam bisa berbelanja barang yang Mam inginkan sejak lama untuk menyenangkan diri sendiri. Sekadar jalan-jalan di mall atau melihat-lihat barang yang dipajang di toko favorit juga bisa jadi aktivitas yang menyenangkan. Mam juga bisa memberikan hadiah kecil kepada suami dan Si Kecil untuk mempererat hubungan dalam keluarga.

Bangun pagi

Bangun pagi biasanya ampuh untuk memberi energi ekstra. Banyak perbedaan yang bisa Mam dapatkan bila bangun lebih pagi. Mam bisa menghirup udara segar, berolahraga ringan, membaca buku, atau mendengarkan musik sebelum mulai beraktivitas. Tanpa disadari, kebiasaan me-time ini sebetulnya penting untuk meningkatkan kualitas hidup.

Tidak harus ke spa atau liburan ke luar kota untuk mengurangi frekuensi stres. Secangkir teh atau kopi di pagi hari juga bisa memberikan suasana tenang sehingga mendukung me-time Mam jadi lebih menyenangkan.

Tidur siang dan bersantai di rumah

Waktu luang di akhir pekan bisa Mam gunakan untuk tidur siang. Kesempatan berharga ini bermanfaat untku me-recharge tubuh setelah sepekan berkutat dengan pekerjaan kantor dan pekerjaan rumah. Matikan semua gadget untuk sementara dan bebaskan diri dari gangguan seperti telepon atasan dan email kantor.

Meski manusia adalah makhluk sosial, menyenangkan diri sendiri tanpa harus melibatkan orang lain akan membuat Mam lebih merasa optimis dan siap menghadapi tantangan hidup yang menunggu di depan.

Meditasi

Meluangkan waktu untuk diri sendiri bisa dilakukan dengan hal-hal sederhana, Salah satunya dengan meditasi. Meditasi dapat membantu memperbaiki kesehatan mental Mam. Menyisihkan waktu untuk bermeditasi bisa membuat Mam merasa lebih rileks dan tenang. Mam juga bisa lebih memahami diri sendiri dan menghilangkan bad mood. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari hal ini. Selain meningkatkan mood, Mam pun bisa menjadi lebih bahagia dan membuat pikiran jadi lebih segar.

Bagaimana Mam, apakah Mam sudah mendapat ide untuk me-time di akhir pekan ini? Jadi, yang terpenting saat me-time adalah merasa tenang tanpa diganggu hal-hal lain dan tanpa rasa khawatir. Sesibuk apapun Mam, selalu ingatlah menyempatkan diri untuk me-time. Buat waktu untuk diri sendiri jadi menyenangkan. Selamat mencoba, Mam!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :