Mam, Me Time Bisa Dilakukan Di Rumah Lho!

Photo credit: pexels.com

Melakukan rutinitas yang sama selama bertahun-tahun terkadang muncul kadar kebosanan yang cukup tinggi. Mam mungkin sehari-hari harus berkutat dengan urusan rumah tangga atau Mam adalah seorang pekerja yang ketika di rumah harus mempersiapkan segala keperluan keluarga. Akhirnya Mam sampai tidak punya waktu untuk melakukan hal yang disukai, misalnya sekadar menyalurkan hobi atau mempunyai waktu me time.

Jangan khawatir, di dalam artikel kali ini akan dibahas beberapa cara me time yang bisa Mam lakukan sendiri di rumah. Kok bisa? Bagaimana jika ada keluarga berkumpul di rumah?

Me time bisa Mam lakukan di malam hari

Cara pertama yang bisa Mam lakukan adalah dengan me time di malam hari. Sebagai informasi, Mam tidak harus ke luar rumah atau pergi liburan untuk melakukan me time, Mam bisa melakukan di rumah saat semua orang sedang tidur. Yup, me time di malam hari saat semua keluarga sedang tidur adalah cara yang paling ampuh. Mam bisa membaca buku, browsing di internet, atau sekadar menonton acara televisi favorit.

Memanjakan diri saat mandi

Cara me time yang paling ampuh selanjutnya adalah memanjakan diri di rumah saat mandi. Pertama, siapkan air hangat terlebih dahulu, lalu siapkan masker, lulur, dan bahan-bahan lain yang Mam sukai. Setelah itu, Mam bisa memanjakan diri di dalam kamar mandi tanpa harus terburu-buru. Gunakan masker terlebih dahulu, kemudian lulur, dan terakhir bilas semuanya dengan air hangat. Dengan memanjakan tubuh seperti itu, Mam akan merasa nyaman.

Memasak makanan favorit

Cara ini bisa jadi yang paling disukai oleh para ibu. Mam bisa memasak makanan favorit untuk dimakan seluruh keluarga. Pertama, buat waktu yang pas untuk makan bersama, misalnya di hari Sabtu atau Minggu. Kemudian beli bahan makanan kesukaan Mam bersama keluarga agar mereka juga antusias. Lalu, terakhir masaklah dengan hati yang riang gembira, dengan begini Mam tidak akan kecewa dengan makanannya.

Tidur siang

Tips terakhir untuk melakukan me time di rumah adalah dengan tidur siang. Mam setiap hari pasti bangun pagi untuk menyiapkan kebutuhan keluarga. Mulai dari membeli kebutuhan makanan ke pasar, memasak, atau mengantarkan anak ke sekolah pasti membuat badan Mam lelah. Untuk mengatasi hal tersebut, Mam bisa melakukan tidur siang meskipun hanya 30 menit sampai 45 menit. Dengan begini, badan Mam tidak terlalu lelah di malam hari.

Ingat ya Mam, me time tidak harus ke luar rumah dan menghabiskan uang yang banyak. Hal yang terpenting adalah me time bisa membuat Mam nyaman dan senang. Selamat melakukan me time ya, Mam!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :