Butuhkah Mam Seorang Perawat Ketika Baru Melahirkan?

Mam, mempekerjakan seorang perawat pasca melahirkan adalah sebuah tren bagi para orang tua baru di New York. Perawat bayi adalah pengasuh berpengalaman yang dilengkapi kemampuan untuk mengasuh bayi yang baru lahir. Ia akan bertanggung jawab untuk merawat bayi Anda selama 24 jam sehari, bahkan sekalipun hari sudah malam dan Ia harus bangun dari tidurnya.

Saat waktunya menyusui, perawat bayi akan membantu Mam untuk membenarkan posisi menyusui Si Kecil jika salah supaya Si Kecil merasa lebih nyaman. Ia akan mengajari Mam bagaimana cara yang benar saat mengganti popok, memandikan Si Kecil, dan memberi makan. Jika Mam merasa semua pekerjaan terlalu berat dikerjakan sendiri, Mam juga bisa memintanya untuk melakukan semua pekerjaan tersebut. Selain itu, perawat bayi juga akan mencuci pakaian bayi setiap harinya dan membantu membersihkan pekerjaan rumah tangga yang ringan lainnya. Perawat bayi cukup fleksibel. Ia akan menggendong Si Kecil sepanjang hari dan siap memberikan keamanan dan kasih sayang untuk Si Kecil saat Mam butuh istirahat. Namun, ketika Mam dan keluarga ingin memiliki waktu berkualitas bersama Si Kecil, perawat bayi juga akan tidak akan menghalanginya. Perawat bayi juga merupakan solusi yang tepat  bagi rasa bersalah para Ayah yang harus sibuk bekerja sementara Mam sedang sangat membutuhkan bantuan.

Perawat bayi biasanya tinggal bersama Mam selama satu atau dua minggu dan dibayar setelah itu. Setelah kurun waktu tersebut, Mam akan merasa lebih baik dan siap untuk mengasuh Si Kecil tanpa bantuan. Namun jika waktu tersebut dirasa kurang, Mam bisa meminta perawat bayi untuk tinggal lebih lama dan membayarnya per hari. Untuk tenaga profesional seperti ini, Mam tentu harus merogoh kocek yang dalam. Dikutip dari NYMetro Parents, sebuah keluarga harus membayar $2.100 atau sekitar 28 juta Rupiah.

Oleh sebab itu, dibalik semua keuntungan yang bisa didapatkan namun harus membayar kocek yang dalam, haruskah Mam mempekerjakan orang lain untuk membantu Mam mengasuh Si Kecil?

Sebenarnya, jika Mam masih memiliki ibu atau ibu mertua dan hubungan kalian baik, sebaiknya Mam berpikir ulang untuk menyewa seorang perawat bayi. Ibu atau ibu mertua Mam akan menawarkan untuk tinggal bersama Anda tanpa syarat atau biaya apapun. Lagipula, tinggal bersama seseorang yang asing akan terasa aneh. Namun yang perlu juga diperhatikan, Mam harus pintar-pintar membagi waktu dan mengelola bantuan mereka. Apalagi jika Mam baru saja melahirkan cucu pertama untuk mereka. Terlalu banyak orang yang datang tepat setelah Si Kecil lahir dengan niatan membantu Mam, justru hanya akan membuat Anda merasa terbebani.

Setiap ibu memiliki proses kehamilan dan persalinan yang berbeda-beda sehingga membuat Mam tidak bisa memprediksi pemulihan seperti apa yang akan Anda alami. Oleh sebab itu, mempekerjakan seorang perawat bayi sama seperti membeli polis asuransi. Perawat bayi profesional biasanya akan menjamin Mam dan Si Kecil pulang ke lingkungan yang tenang dimana Anda dapat menikmati setiap saat sebagai keluarga baru. Namun jika salah memilih, polis asuransi yang Mam sudah bayar mahal ini bisa saja malah dapat menjadi senjata makan tuan bagi keluarga Mam.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :