5 Channel YouTube Kids yang Ramah Bagi Si Kecil

Di zaman yang segala sesuatunya instan dan mudah diakses, sebagai orang tua Mam tentu harus tetap berhati-hati dalam memberikan informasi yang pantas dan juga bermanfaat untuk si kecil. Memang begitu banyak konten negatif yang bisa Anda temukan dengan mudah di dunia maya, namun bukan berarti tidak ada sama sekali konten yang bermanfaat yang bisa Mam manfaatkan. Berbicara tentang konten bermanfaat, Anda bisa memanfaatkan situs youtube sebagai sarana pembelajaran yang menarik dan juga interaktif untuk melatih kecerdasan si kecil. Nah, berikut beberapa daftar channel Youtube Kids yang bisa Mam pilih.

Make me Genius

Channel ini berisi video seputar pengetahuan yang sangat mudah dipahami oleh anak-anak. Sebagian besar video nya pun dilengkapi dengan beragam jenis bentuk animasi sehingga membuat anak-anak mudah memahami dan tentunya menarik perhatian si kecil. Video tersebut berisi beragam pengetahuan umum, ilmu pengetahuan alam, dan juga lainnya. Semua video di channel Make Me Genius ini menggunakan Bahasa Inggris, sehingga sebaiknya Mam mendampingi si kecil ketika menontonnya, hitung-hitung sambil mengajarkan Bahasa Asing kepada si kecil.

Paman Apiq

Nah, kalau channel yang satu ini asli buatan dalam negeri. Dalam channel ini Mam bisa melatih dan mengasah kemampuan matematika si kecil dengan cara yang asyik dan tentunya kreatif. Matematika terkadang menjadi salah satu pelajaran yang paling ditakuti oleh si kecil, namun dengan menonton di Channel Youtube-nya Paman Apiq, ketakutan itu pun akan sirna karena pembelajarannya begitu menyenangkan.

Whiz Kid Science

Khusus untuk Mam yang ingin menanamkan kecintaan ilmu pengetahuan alam pada si kecil, mungkin channel Whiz Kid Science merupakan pilihan yang tepat. Disampaikan oleh seorang anak kecil, video-video di channel ini sangatlah unik dan juga menarik. Semua percobaan yang dibahas dalam channel ini pun berasal dari bahan dan juga cara yang mudah dipratikkan oleh Mam dan juga si kecil.

Ini Budi.org

Sama seperti channel Paman Apiq, Ini Budi.Org juga merupakan channel asal Indonesia. Video ini sangat cocok untuk anak Mam yang sudah memasuki usia sekolah. Mulai dari SD, SMP, dan SMA guna mempermudah proses pembelajarannya di sekolah. Dalam video ini Mam juga akan terbantu dalam mengajarkan hafalan perhitungan matematika, ilmu mengenai rotasi & revolusi bumi, hingga membahas tentang reproduksi makhluk hidup.

DM Creative School

Jika Mam ingin mencari ide atau aktivitas yang berhubungan dengan DIY atau pra karya sederhana bersama si kecil, Channel DM Creative School ini adalah pilihan yang paling pas. Dari video-video unggahannya, Mam bisa memilih beberapa kategori mulai dari origami kids, fruit carving for kids, paper craft ideas, dan juga lainnya. Ketika menyaksikan video dan mempratikkannya, pastikan Mam mendampingi dan mengawasi si kecil pada tiap proses menggunting dan hal sejenisnya.

Nah, Mam itulah beberapa rekomendasi channel youtube yang ramah untuk anak-anak agar anak Mam semakin pintar dan juga kreatif. Selain channel ramah anak, youtube juga kini sudah merilis Youtube Kids agar bisa memastikan si kecil tidak mengakses youtube channel yang tidak sesuai dengan usianya.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :