6 Trik untuk Posting Foto Anak di Instagram

Mam, zaman sekarang rasanya kurang lengkap ya kalau kegiatan kita itu tidak dibagikan ke media sosial. Entah sudah menjadi budaya masyarakat modern atau sekedar ikut-ikutan dan ingin tampil eksis, setiap momen sekecil apapun itu pasti harus dibagikan secara langsung ke media sosial. Apalagi kalau Anda sudah memiliki anak, pasti apapun kegiatan yang dilakukan si kecil di masa pertumbuhannya selalu membuat Anda tidak betah untuk tidak membagikannya ke sosial media apalagi instagram.

Tapi Mam, sebelum Anda menunggah foto si kecil ke instagram, perhatikan dulu beberapa tips dan juga trik di bawah ini.

Posting Foto si Kecil saat Berada di Objek yang Menarik

Objek yang menarik memang menjadi salah satu syarat utama untuk bisa menghasilkan foto yang bagus. Nah, Mam, Anda bisa mencoba untuk mengambil gambar si kecil ketika Anda dan keluarga sedang berada di lokasi atau tempat makan yang unik. Jangan lupa untuk memakaikan pakaian yang unik atau cukup stylist agar si kecil terlihat semakin menarik.

Perhatikan Kualitas Foto dan juga Angle yang Pas atau Enak Dilihat

Kualitas foto yang bagus adalah hasil foto yang tidak blur, memiliki komposisi cahaya yang pas, dan gambar yang dihasilkan terlihat begitu jelas. Meskipun Mam dan pasangan tidak memiliki kemampuan teknik fotografi, setidaknya pastikan agar gambar si kecil yang Anda ambil tidak blur dan memiliki cahaya yang pas,ya!

Ambil Foto Candid

Mam, di Instagram Anda tentu sudah sering melihat foto yang diunggah oleh pengguna bergaya candid atau jepretan yang diambil tanpa dibuat-buat sehingga terlihat begitu natural. Mam, juga bisa menerapkan cara satu ini untuk mengambil foto si kecil. Anda bisa secara diam-diam mengambil foto si kecil ketika ia sedang tertawa atau sedang melihat ke arah lain. Pasti gambar yang dihasilkan terlihat begitu natural dan memiliki kesan keren tersendiri.

Menggunakan Hashtag yang Sesuai

Cara satu ini agar bisa Anda lakukan agar postingan foto si kecil dilihat oleh banyak orang. Jangan lupa untuk menyertakan posting foto tersebut dengan menggunakan beberapa hashtag yang sesuai dengan objek foto yang Anda posting. Contoh hashtag yang bisa Anda gunakan seperti #ootd jika si kecil sedang memakai baju yang stylist atau ketika sedang makan, Anda bisa menyertakan #foodporn dan juga lainnya.

Jangan Berlebihan

Mam, ketika Anda ingin menunggah foto si kecil, pastikan untuk tidak mengunggahnya secara berlebihan. Maksudnya adalah jangan terlalu sering mengunggah atau dalam sekali posting Anda menuggah foto satu persatu karena itu akan mengganggu pengguna yang lain. Anda juga tidak boleh memaksa secara berlebihan jika si kecil sedang tidak ingin difoto. Dalam penggunaan hashtag, Anda juga tidak boleh menggunakan terlalu banyak bahkan sampai membuat hashtag sendiri seperti #anak #saya #paling #keren.

Jangan Memposting Foto yang Bisa Memicu Tindak Kriminalitas

Mam, di zaman teknologi yang canggih seperti ini Anda pun harus bertindak ektra hati-hati karena semua orang pun bisa mengakses masuk ke kehidupan Anda dengan mudah melalui apa yang Anda bagikan ke media sosial. Agar aman, Anda bisa memperhatikan postingan Anda apalagi yang menyangkut keselamatan si kecil. Hindari postingan seperti si kecil yang sedang sendiri di rumah, postingan si kecil bersama barang-barang berharga, dan juga lainnya yang bisa membahayakan keselamatan si kecil.

Mam, itulah beberapa trik memosting foto si kecil di Instagram. Mam, memang memosting itu adalah hak semua orang, tapi dengan mengikuti tips dan trik di atas postingan si kecil tidak hanya keren tetapi juga aman untuk keselamatan si kecil.

 

Baca juga: 

Menyiapkan Kamar Bayi untuk Buah Hati

 

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :