Tips Merencanakan Ulang Tahun untuk Si Kecil

Ulang tahun adalah momen yang dinanti-nantikan oleh orang tua dan Si Kecil. Tentu saja, Mam ingin perayaan ulang tahun yang semeriah mungkin untuk Si Kecil, bukan? Karena walau bagaimanapun juga, momen ini hanya terjadi sekali dalam setahun. Pesta ulang tahun digelar mulai dari ketika Si Kecil menginjak usia 1 tahun. Nah, bagi Mam yang ingin merencanakan ulang tahun Si Kecil dalam waktu dekat ini, berikut beberapa tips yang bisa dicoba.

Siapa Saja yang Akan Diundang?

Buat daftar tentang tamu undangan, mulai dari teman Si Kecil, tetangga, teman Mam dan Ayah jika ada. Mam pastinya sudah kenal akrab dengan calon tamu undangan, bukan? Nah, hitung ada berapa orang dalam setiap keluarga. Dengan begitu Mam bisa memperkirakan jumlah anggaran konsumsi yang harus dipersiapkan. Jangan sampai terlalu banyak tamu yang diundang karena justru akan membuat anggaran membengkak. Untuk kenalan yang tidak seberapa akrab, boleh di-skip untuk memangkas anggaran.

Di Mana Pesta Akan Diselenggarakan?

Kalau halaman pekarangan rumah cukup untuk menampung tamu undangan, maka gelar saja pestanya di rumah. namun jika tidak mencukupi, sewa saja tempat. Bisa di restoran atau hotel. Kalau bisa, pilih tempat makan yang outdoor dan lakukan pestanya di sore hari. Tempat yang outdoor akan membuat pesta terasa lebih seru dan meriah.

Merancang Anggaran

Ini adalah yang paling penting. Anggaran memegang segalanya. Tulis semuanya secara mendetil, mulai dari konsumsi, souvenir jika ada, biaya sewa tempat, MC, hiburan, dekorasi, dan lainnya. Merencanakan anggaran sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya agar Mam bisa menabung mulai dari sekarang.

Semakin banyak tabungan maka semakin banyak anggaran yang bisa ter-cover sehingga perayaan pesta ulang tahun Si Kecil akan semakin meriah. Jika anggaran melebihi budget yang tersedia, sebaiknya ada beberapa yang dikurangi seperti jumlah tamu undangan atau jumlah hidangan.

Tidak Perlu Mencetak Undangan Terlalu Banyak

Saat ini, Mam dapat menyebarkan informasi dengan lebih cepat melalui media sosial. Tak ada salahnya menyebar undangan melalui media sosial. Bagi orang-orang terdekat yang ada di dalam daftar pertemanan Mam di Facebook atau Instagram, undang saja melalui media ini. Tag nama-nama yang ingin Mam undang. Buat konten visual yang semenarik mungkin. Dengan melakukan hal ini, Mam bisa memangkas anggaran biaya untuk undangan.

Pesan Catering yang Berkualitas

Berkualitas tak harus mahal kok, Mam. Bertanyalah pada teman atau saudara barang kali mereka mempunyai informasi mengenai catering yang enak namun harganya tidak terlalu mahal. Hal ini diperlukan ketika Mam merayakan acara pesta di rumah. kalau Mam akan mengadakan pesta di restoran atau hotel tentu tidak perlu pusing memikirkan catering yang baik karena di hotel atau restoran sudah ada pilihan menu yang cocok.

Nah, sudah siap merencanakan pesta ulang tahun untuk Si Kecil, Mam? Akan lebih baik jika Mam mengatur semuanya jauh-jauh hari sebelumnya. Hal ini selain menghemat biaya, juga bisa membuat pestanya meriah secara maksimal karena telah dipersiapkan dengan matang. Jangan lupa untuk mengikuti tips-tips di atas ya, Mam!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :