4 Bahan Dapur Ini Bisa Digunakan untuk Mencegah Penuaan Dini, Lho

Salah satu hal yang paling menyebalkan ketika sudah berkeluarga dan umur sudah menginjak 30 tahun adalah penuaan dini. Ketika berkeluarga tentu kesibukan Mam akan mulai bertambah dan terkadang tidak sempat menggunakan perlengkapan makeup ataupun sekadar memanjakan diri di salon. Nah untuk Mam yang sampai sekarang tidak sempat memanjakan diri atau sekadar merawat muka, kami akan menjelaskan bagaimana cara mencegah penuaan dini dengan menggunakan bahan dapur.

Bagaimana bisa dan apakah benar-benar berkhasiat untuk mencegah penuaan dini? Simak 4 bahan-bahan dapur yang bermanfaat berikut ini.

Minyak zaitun

Bagi Mam yang suka menggunakan minyak zaitun untuk kebutuhan minyak saat menggoreng ataupun digunakan sebagai tambahan untuk salad, ternyata Mam bisa menggunakannya untuk kesehatan wajah lho. Kandungan dari minyak zaitun yang sarat akan vitamin dan mineral ternyata bisa membantu menjaga kulit Mam terlihat segar, muda, tentunya terhindar dari penuaan dini. Caranya adalah dengan mengoleskan sedikit minyak zaitun di wajah dan lakukan pijat wajah selama 5 menit. Kemudian bilas sampai bersih dan lakukan seminggu sekali.

Lidah buaya

Selanjutnya ada lidah buaya. Biasanya lidah buaya ini digunakan untuk minuman yang segar, mulai dari wedang jahe, es lidah buaya, atau manisan lidah buaya. Nah selain dijadikan minuman segar, lidah buaya ternyata sangat bagus untuk wajah. Kandungan asam malat ini dapat mengurangi keriput dan membantu peremajaan kulit. Ambil gel yang ada lidah buaya dan oleskan ke wajah, langsung pijat selama 10 menit. Jangan dibilas dulu, biarkan 20 menit dan lap menggunakan air hangat.

Madu

Madu sangat penting untuk kebutuhan tubuh, tetapi juga bisa mencegah penuaan dini dan mengangkat sel kulit mati. Selain itu, madu akan membantu Mam dalam menyamarkan bintik hitam yang sering muncul sebagai tanda penuaan. Caranya sangat mudah, ambil madu murni dan oleskan ke wajah dengan gerakan melingkar. Sambil mengoleskan madu, pijat secara halus. Lakukan pijatan selama 20 menit sebelum membilas dengan air hangat. Lakukan menggunakan masker madu ini 2 minggu sekali atau 1 bulan sekali ya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tomat

Terakhir adalah tomat. Ini adalah bahan dapur yang paling sering muncul di semua jenis masakan, khususnya masakan Indonesia. Selain kaya vitamin untuk tubuh, tomat ternyata sangat bagus untuk menyegarkan kulit wajah dan membuatnya tetap kencang. Menggunakan tomat untuk wajah ini caranya cukup mudah, Mam hanya membutuhkan 1 buah tomat dan peras sari tomat sampai habis. Kemudian siapkan kapas untuk wajah dan letakkan ke sari tomat. Setelah itu aplikasikan ke wajah secara pelahan-lahan, gunakan seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagaimana Mam, sudah siap untuk mendapatkan kulit cerah alami dan aman cari penuaan dini?

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :