4 Makanan Berwarna yang Bisa Mengubah Mood Si Kecil

 

Mam, suasana hati memang mudah berubah-ubah, terkadang Anda merasa sedang sangat senang, namun setelahnya tiba-tiba Anda merasa sedih. Ketika sudah merasa sedih, Anda jadi malas untuk melakukan banyak hal dan berharap bahwa mood Anda dapat kembali seperti sebelumnya. Hal seperti ini mungkin dapat diatasi dengan mudah jika hanya terjadi pada diri Anda sendiri, tapi bagaimana kalau ternyata anak Anda juga mengalami suasana hati yang berubah-ubah atau moody? Tenang saja, Mam, Anda bisa membantu anak Anda mengembalikan moods-nya dengan beberapa jenis makanan berwarna di bawah ini.

Pisang

Mengutip halaman okezone.com, sebuah penelitian yang dilakukan oleh The Happy Egg mengungkapkan bahwa dengan menyantap makanan berwarna kuning dapat merangsang hormon bahagia dan membuat orang yang menyantapnya merasa senang. Oleh karena itu, Anda bisa memberikan anak Anda sebuah pisang ketika mood-nya sedang tidak baik. Lagipula pisang telah diketahui bahwa dapat menjadi makanan mood booster  yang sangat baik, karena mampu mengubah triptofan dan asam amino menjadi serotonin.

Dalam penelitian tersebut juga dikatakan bahwa makanan dengan warna kuning menempati posisi paling atas untuk membuat seseorang senang ketika menyantapnya dan disusul dengan makanan yang berwarna merah dan cokelat.

Cokelat

Mam, tentu sudah tahu benar kalau anak-anak sangat menyukai cokelat? Beberapa orang sangat menyukai cokelat, bagaimana tidak ? Rasanya yang manis tentu dapat mengubah suasana hati seseorang dengan instan. Mam, berikan saja cokelat pada anak Anda ketika sedang mengalami mood yang buruk, dengan mengkonsumsi cokelat  otak akan menghasilkan hormon endorfin dan meningkatan serotonin dalam tubuh sehingga anak Anda akan merasa bahagia setelah menyantapnya.

Buah Berry

Mam, dengan rajin mengonsumsi buah berry ternyata juga dapat memberikan energi positif dan merangsang produktivitas enzim baik dalam tubuh, sehingga dapat mengembalikan semangat pada diri Anda. Mam, berikanlah buah jenis berry kepada anak Anda seperti strawberry, blueberry dan juga blackberry. Selain menyegarkan dan dapat mengembalikan semangat Anda ataupun anak Anda, kandungan antioksidan yang tinggi juga baik untuk meningkatkan fungsi otak serta mecegah kanker.

Puding

Mam, warna-warni dan rasa yang beragam dari sebuah puding dapat membantu Anda dalam mengembalikan mood anak Anda menjadi lebih baik. Kreasikan hasil puding Anda semenarik mungkin agar anak Anda menjadi semakin senang. Selain itu, puding juga dapat dijadikan sebagai alternatif untuk mendapatkan efek relaksasi.

Nah, Mam, itulah beberapa jenis makanan berwarna yang dapat membantu Anda mengembalikan mood si kecil. Dari semua makanan berwarna di atas, mana yang menjadi makanan favorit Anda dan anak Anda di rumah? Bagikan jawabannya di kolom komentar, ya Mam! Semoga bermanfaat.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :