5 Ide untuk Mam yang Capek Membuat Bekal

Mam, membawakan bekal setiap hari untuk anak Anda di sekolah memang banyak manfaatnya. Mulai dari menghemat biaya jajan si kecil dan juga menjaga agar kesehatannya terjamin. Namun terkadang tiba masanya dimana Anda merasa lelah untuk membawakan mereka bekal, karena sudah kehabisan ide bekal untuk anak Anda, sedangkan anak Anda tetap membutuhkan bekal makan siang tersebut. Tenang saja, Mam berikut beberapa ide bekal yang dapat Anda gunakan.

Sisa Makan Malam

Manfaatkan sisa makan malam Anda, kreasikan sedikit menu makan malam Anda dan jadikan bekal untuk anak Anda. Anak Anda mungkin akan kurang menyukai makanan yang sama, namun secara teknis Anda tetap menyediakan bekal untuk mereka. Melalui cara tersebut pula anak Anda dapat mempelajari tentang betapa pentingnya menghabiskan makanan dan tidak menyia-nyiakan makanan.

Jamur

Periksalah ke bahan-bahan yang terdapat di dalam dapur Anda, jika Anda meneukan jamur, jadikanlah jamur tersebut sebagai ide bekal untuk anak Anda. Jamur memiliki kandungan vitamin yang beragam, sehingga baik untuk kesehatan anak Anda.

Roti Isi Mentega

Menu makanan ini adalah salah satu menu favorit jika sedang mengalami kehabisan ide bekal dan cukup populer di beberapa bagian dunia saat ini. Mentega memiliki kandungan yang hampir setara dengan daging, namun dengan cara penyajiannya yang lebih mudah. Jika anak Anda complain, ajaklah ia untuk berimajinasi dengan membayangkan bahwa makanan ini akan menjadi makanan apapun yang mereka inginkan.

Makanan Kaleng

Makanan ini dapat menjadi alternatif ide bekal untuk Anda, Mam. Kosongkan makanan kacang kaleng Anda sebanyak setengah kaleng dan pindahkan ke dalam tempat bekalnya. Beritahu anak Anda untuk berimajinasi kembali dengan mengatakan bahwa dalam bekal tersebut adalah hobo cosplay yang sedang menatap dan menonton mereka ketika anak Anda membuka bekalnya.

Berikan Selembar Uang

Ketika Anda mulai mendapatkan hari-hari dimana Anda tidak mampu lagi mengumpulkan motivasi untuk menyiapkan makan siang untuk anak Anda, selembar uang pun juga dapat menjadi sebuah perwakilan dari kepeduliaan Anda terhadap mereka. Ceritakan kisah ksemerdekaan dan perkembangan perdagangan ketika Anda memberinya uang agar anak Anda dapat menghargai uang tersebut.

Nah, Mam itulah beberapa ide bekal yang dapat Anda berikan kepada anak Anda ketika Anda sedang merasa lelah untuk menyiapkannya. Meskipun terlihat sangat sederhana, namun Anda tetap dapat mengajarkan nilai-nilai di balik semua menu yang Anda sajikan. Jangan khawatir Mam, dengan melakukan hal seperti itu Anda telah membuktikan bahwa Anda adalah ibu yang perhatian. Apakah Anda pernah mengalami kehabisan ide bekal untuk anak Anda pula?Bagikan pengalaman ide bekal makan siang untuk anak Anda di kolom komentar, ya Mam! Semoga bermanfaat.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :