Puree Alpukat Untuk Si Kecil Usia 6 Bulan

6 bulan pertama, Si Kecil akan minum air susu ibu (ASI). Setelah 6 bulan, Si Kecil boleh makan makanan pendamping ASI (MPASI). Nah, Mam jangan sampai salah pilih makanan. Ingat Mam, gigi bayi dan pencernaan bayi pada umur 6 bulan masih belum sempurna, sehingga harus makan makanan yang lembut.

MPASI yang paling bagus dan menjadi pilihan adalah yang terbuat dari buah-buahan dan sayur-sayuran. Seperti diketahui, buah dan sayur memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang sangat bagus untuk pertumbuhan dan tumbuh kembang Si Kecil. Dan sekarang kami akan membahas bagaimana membuat puree (bubur) alpukat untuk Si Kecil yang berusia 6 bulan.

Bahan puree alpukat:

  • 50 gram – 100 gram alpukat yang sudah matang. Ambil daging buahnya saja, kemudian potong menjadi beberapa bagian
  • 25 cc ASI perah atau Mam bisa menggunakan susu formula

Cara membuat puree alpukat:

  • Siapkan blender, kemudian masukkan buah alpukat yang telah dipotong-potong, lalu tambahkan susu ASI ataupun susu formula
  • Blender sampai buah alpukat benar-benar halus. Blender sekitar 4-5 menit
  • Tuangkan ke dalam tempat makan bayi
  • Satu hari bisa Mam sajikan satu kali puree alpukat, biasanya cocok untuk siang hari

Buah alpukat ini mempunyai kandungan serat yang tinggi, vitamin E, zat besi serta bebas kolesterol. Mam bisa menyajikan puree alpukat pada siang hari atau sore hari.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :