Resep Fast Food untuk dibawa Bekal Si Kecil

 

Mam, apa anak Anda gemar mengkonsumsi fast food? Jika ya, Anda harus membatasi jumlah konsumsi fast food pada anak Anda. Meskipun praktis dan mudah ditemukan di hampir setiap tempat, fast food ternyata menjadi penyebab dari berbagai jenis penyakit misalnya penyebab utama obesitas, diabetes, gangguan pencernaan, pemicu tekanan darah tinggi hingga stress. Lalu. Bagaimana jika ternyata fast food adalah makanan kesukaan si kecil? Tenang saja, Mam! Anda masih bisa memberikan fast food pada anak Anda dengan menggunakan resep dibawah ini.

Healthy Kids Burger

Resep

Bahan

800 gr daging sapi giling

200 gr lemak sapi giling

30 gr sawi putih

25 gr wortel, serut dan peras

Roti burger

Mayones

Cara Membuat

Langkah pertama yang Anda lakukan adalah untuk mencampur daging sapi dan lemak sapi hingga merata. Setelah itu masukkan wortel sebentar ke dalam air mendidih, tiriskan dan tambahkan bumbu dan juga sawi ke dalam wortel.

Campurkan sawi, wortel, adonan daging dengan garam dan merica, aduk hingga merata kembali. Setelah merata, bagi adonan tersebut menjadi 20 buah dan pipihkan.

Anda bisa menyimpan adonan daging burger ini di freezer jika Anda belum ingin memasaknya. Jika Anda ingin langsung memasaknya, panaskan wajan datar dan masak burger hingga matang di kedua sisinya, tiriskan.

Olesi roti burger yang sudah Anda bagi menjadi dua dengan mentega, panggang roti tersebut hingga menjadi garing. Tempatkan burger di dalam roti dan tutup kembali dengan sisi roti yang lainnya.
Healthy kids burger pun siap disajikan.

Resep 2

Bahan

15 buah roti burger

Mayones

Saus tomat

Saus sambal

Daun selada

Tomat, iris tipis

Timun, iris tipis

Margarin

Bahan daging burger

350 gr daging sapi cincang

75 gr bawang Bombay, parut

1 buah apel malang, kupas dan parut

50 gr tepung roti halus

1 telur, kocok lepas

Bumbu halus

½ sdt garam

¼ sdt lada bubuk

1 siung bawang putih

Cara membuat

Campurkan bahan daging burger dan juga bubuk halus, aduk hingga merata.

Bagilah adonan burger tersebut menjadi 15 bagian, bentuk bulat dan pipih setebal 1 cm.

Panaskan margarin di wajan datar, masak daging burger tersebut dan masak hingga matang.

Ambil roti burger atau burger bun, belah menjadi dua bagian, Olesi roti dengan mayones, saus tomat dan saus sambal. Susunlah daun selada, tomat, timun, dan daging burger yang udah matang. Lakukan hal yang sama dengan roti burger yang lain.

Healthy Kids Burger siap disajikan.

Nah, Mam, itulah resep burger fast food sehat yang bisa Anda berikan kepada anak Anda. Cara membuat burgernya sangat mudah dan juga menggunakan bahan yang sederhana. Dengan menggunakan resep di atas, Anda bisa membantu mengurangi kecanduan anak Anda terhadap fast food. Anda juga bisa mencoba berkreasi dengan menambahkan bahan kesukaan anak Anda. Selain sehat, resep di atas juga tidak membutuhkan biaya yang banyak, mudah dan hemat, bukan Mam? Semoga bermanfaat.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :