4 Cara Nikmati Roti Tawar Tanpa Dioles Selai

Apa sih makanan yang paling praktis untuk dijadikan sarapan ketika tergesa-gesa? Jawabannya adalah roti tawar. Jangan meremehkan roti tawar, walaupun jika dimakan secara langsung mungkin kurang mengenyangkan, roti tawar bisa ditambahkan bahan makanan lain seperti sayuran atau daging yang bakal jadi sarapan menyehatkan sekaligus mengenyangkan.

Di dalam artikel kali ini, kita akan mencoba membahas bagaimana sih cara menikmati roti tawar tanpa diolesi selai. Penasaran seperti apa?

Puding roti tawar

Cara membuat puding roti tawar ini cukup mudah, Mam. Pertama, siapkan roti tawar yang sudah dihilangkan pinggirannya, kemudian campurkan telur, gula pasir, mentega, kismis, dan kejut parut sesuai selera. Aduk secara perlahan-lahan, tidak perlu sampai halus dan tuangkan ke dalam wadah atau mangkuk yang telah dilumuri mentega. Kemudian kukus sekitar 30 menit dan tambah susu kental manis.

Roti panggang cinnamon

Kali ini adalah roti panggang cinnamon. Membuatnya cukup mudah, oleskan sedikit mentega dan panggang roti hingga sedikit cokelat. Setelah itu, taburi bubuk cinnamon dan gula pasir sesuai selera. Jika kamu menginginkan roti yang sedikit gosong, coba panggang lebih lama ya, Mam.

Roti gulung keju & daging

Resep selanjutnya adalah roti gulung dan daging. Cara membuatnya adalah lepaskan pinggiran roti tawar, kemudian gulung bersama keju dan daging tipis. Setelah itu, celupkan ke dalam putih telur dan tepung roti. Agar tidak lepas, gunakan tusuk gigi dan goreng hingga terlihat matang.

Roti telur alpukat

Terakhir adalah roti telur alpukat. Caranya adalah panggang roti hingga cokelat, setelah itu oles daging dengan buah alpukat kemudian taruh telur yang sudah diocok. Campur dan sajikan saat sarapan atau dijadikan bekal.

Itulah keempat cara menikmati roti tawar yang lezat yang tanpa dioles selai. Semoga memberikan inspirasi untuk sarapan Mam dan keluarga, ya!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :