Begini Cara Membuat Nasi Goreng Tanpa Penyedap Rasa

Nasi goreng sudah pasti menjadi pilhan menu sarapan pagi yang praktis. Membuat nasi goreng lebih nikmat tanpa penyedap rasa juga tentunya lebih menyehatkan. Nah, berikut ini adalah cara membuat nasi goreng tanpa penyedap rasa alias MSG yang bisa Mam praktekkan sendiri di rumah.

Nasi Goreng Sehat

Bahan-bahan:

3 sdm Minyak zaitun

700 gr  Nasi merah

100 gr Udang kupas sisakan ekornya, rebus sekitar 5 menit lalu tiriskan

10 ekor cumi kecil bersih, potong bentuk cincin tebal 1 cm

50 gr Jamur merang, belah menjadi dua bagian

5 buah daging ikan yang telah direbus, cincang terlebih dahulu

7 tangkai daun ketumbar, cincang kasar

50 gr kacang polong beku

3 ½  sdt kecap ikan

1 sdt garam

1 sdt merica bubuk

½ sdm saus tiram

5 buah cabai merah kering, goreng

3 siung bawang putih, goreng

Cara Membuat:

Panaskan minyak zaitun hingga cukup hangat, masukan cabai, daun ketumbar dan bawang putih yang telah dicincang terlebih dahulu. Kemudian tuang nasi merah bersama dengan kecap ikan, kacang polong dan cumi yang telah dipotong cincin. Aduk-aduk lalu diamkan sebentar. Lanjutkan dengan memasukan ikan dan udang kupas yang telah direbus terlebih dahulu. Berikan garam, merica dan saus tiram sesuai selera. Oseng-oseng hingga bumbu teraduk rata. Matikan api dan nasi goreng sehat siap disajikan.

Meskipun tanpa penyedap rasa, nasi goreng ini dijamin penuh cita rasa dan pastinya menggugah selera. Cara membuatnya juga cukup mudah, bukan? Selamat mencoba, Mam!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :