Miso Breakfast Oatmeal

Mencampurkan sup dan oat sepertinya belum umum dilakukan di Indonesia. Namun, sarapan jenis ini sangat cocok dikonsumsi oleh si kecil, terutama bagi mereka yang sedang atau baru pulih dari sakit.

Sarapan miso breakfast oatmeal juga bisa menjadi pilihan sehat untuk Mam dan keluarga agar tetap berenergi sepanjang hari. Mau coba?

Resep:

Untuk 4 hingga 6 porsi

Bahan:

  • 32 ons kaldu ayam rendah sodium
  • ΒΌ cup pasta miso merah atau putih
  • 1 cup oat
  • 4 hingga 6 telur ukuran besar, goreng
  • 4 daun bawang, potong tipis semua bagian (hijau dan putihnya)

Alat:

  • Wadah besar anti lengket untuk memasak kaldu
  • Mangkuk kecil

Langkah memasak:

  1. Masak kaldu dengan merebusnya dalam panas tinggi dalam satu wadah.
  2. Masukkan pasta miso dalam mangkuk kecil. Setelah kaldunya masak, masukkan 1 cup kaldu tersebut ke dalam mangkuk yang sudah diisi pasta miso. Aduk hingga halus dan merata.
  3. Masukkan oat ke dalam wadah kaldu ayam dan kembali rebus dengan api kecil, cukup untuk memanaskan saja. Tunggu hingga oat menjadi lembek.
  4. Masukkan kaldu miso ke dalam wadah kaldu yang sudah berisi oat dan aduk hingga merata. Jangan naikkan tingkat panasnya, tetap aduk hingga tekstur masakan menjadi Kurang lebih selama 20-30 menit.
  5. Sajikan dengan topping telur dan daun bawang.

Yang perlu diperhatikan saat memasak sajian ini adalah untuk tidak membuat kadunya terlalu matang. Hal ini bisa menjadikan rasa masakan kurang sedap.

Bila ada sisa, masukkan ke dalam wadah kedap udara dan bisa disimpan hingga satu minggu di dalam lemari es (bukan freezer). Bila ingin disajikan kembali setelah sajian ini disimpan, panaskan dengan sedikit air atau kaldu ayam lalu aduk perlahan hingga mencair kembali.

Sarapan sehat tak perlu ribet kan Mam? Apalagi miso breakfast oatmeal ini bisa Mam simpan hingga satu minggu lamanya. Yuk, segera dicoba resepnya! Jangan lupa share pengalaman Mam dalam memasak resep yang satu ini di kolom komentar, ya!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :