Ragam Olahan Nasi Wajib Dicoba

Apakah mam dan keluarga salah satu penyuka makanan olahan nasi? Sebagai orang Indonesia tentu nasi menjadi makanan pokok yang tidak bisa terlewatkan. Tidak hanya menjadi hidangan yang wajib ada menemani sayur dan lauk pauk lainnya, nasi juga dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan yang lezat, lho.

Faktanya, tidak hanya Indonesia yang menjadikan nasi sebagai makanan lezat dan digemari. Beberapa negara di dunia berikut ini juga mengolah nasi menjadi makanan yang lezat, lho. Kelezatan dan keunikan makanannya membuatnya pantas untuk mam dan keluarga coba, lho. Penasaran? Berikut informasi lengkapnya!

Nasi goreng hokkien

Olahan nasi yang berasal dari China ini merupakan salah satu jenis makanan paling populer di Indonesia, yakni nasi goreng. Nasi goreng khas Negeri Tirai Bambu ini disebut dengan hokkien yang sekilas mirip seperti nasi yang diberi tumisan sayur dan capcay. Meski terdengar sederhana, hidangan satu ini cukup istimewa, lho. Mam dan keluarga dan menikmati cita rasa nasi goreng hokkien yang mencampurkan rasa asin, manis, dan gurih yang menggugah selera.

Biryani

Salah satu olahan nasi dari Indonesia ini mungkin sudah cukup familiar di telinga mam. Wajar saja, makanan ini memang sudah dikenal pada tingkat dunia. Makanan ini dimasak menggunakan rempah-rempah khas India lengkap dengan tambahan daging ayam dan sayuran. Menggunakan beras basmati yang butirannya lebih besar dibanding beras pada umumnya, mam dan keluarga pasti kenyang menyantap olahan nasi satu ini.

Paella

Mam dan keluarga tertarik mencoba olahan nasi dari negara Eropa? Jika iya, mam bisa mencoba Paella dari Spanyol. Makanan yang terdiri dari nasi, rempah-rempah, seafood, dan daging ini hadir dalam tiga jenis hidangan yang bisa dipilih sesuai selera.

Pertama ada Paella Velencia yang mengkombinasikan nasi, daging ayam, daging kelinci, potongan tomat, paprika, kacang-kacangan, dan rempah-rempah. Kedua, mam bisa menikmati Paella seafood yang terdiri dari nasi, ikan, kerang, cumi, udang, rempah-rempah, dan minyak zaitun. Terakhir ada Paella Campur yang menggabungkan kedua jenis Paella yang sudah disebutkan sebelumnya. Penasaran?

Risotto

Makanan yang tepatnya berasal dari Italia Utara ini sudah cukup terkenal oleh masyarakat Indonesia. Berbahan dasar nasi dan kalsu yang dimasak hingga creamy, Risotto terlihat sederhana namun tidak berarti semua orang dapat membuat Risotto yang lezat lho, mam. Untuk membuat makanan satu ini diperlukan latihan dan pengalaman yang matang, sehingga hanya profesional yang biasanya dapat menyajikan hidangan Risotto secara sempurna.

Buat mam dan keluarga yang suka menyantap hidangan nasi dan kaldu, Risotto bisa jadi pilihan olahan nasi yang wajib dicoba kali ini. Selain dimasak dengan kaldu, mam juga dapat menikmati berbagai bahan tambahan lainnya seperi daging, ikan, hingga sayuran. Untuk menguatkan rasanya dan sebagai tambahan, makanan ini biasanya juga disajikan dengan tambahan mentega, wine, dan bawang yang membuat cita rasanya makin istimewa.

Nah, itulah beberapa ragam olahan nasi dari negara selain Indonesia yang wajib dicoba. Bagi mam dan keluarga yang menyukai makanan olahan nasi, tidak ada salahnya untuk mencicipi setidaknya salah satu dari makanan di atas, bukan? Selamat mencoba!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :