Resep Es Krim untuk Si Kecil

Anak kecil mana yang tak suka es krim? Es krim dengan berbagai pilihan rasa membuat Si Kecil tak pernah bosan untuk menikmatinya. Bahkan es krim ini sering dijadikan sebagai hadiah kecil ketika Si Kecil berhasil melakukan sesuatu. Daripada Mam membeli es krim di luar, tak ada salahnya kalau sesekali Mam mencoba membuatkannya sendiri untuk Si Kecil di rumah. Berikut resep es krim yang bisa Mam berikan untuk Si Kecil.

Es Krim Pisang

Untuk membuat es krim yang satu ini, Mam hanya memerlukan 1 bahan utama saja, yakni buah pisang. Pisang adalah buah yang baik untuk Si Kecil karena mampu melancarkan pencernaannya. Selain itu, tekstur buah pisang yang halus akan menghasilkan es krim yang lembut untuk Si Kecil. Cara membuatnya sangat mudah.

Mam perlu menyiapkan 2 buah pisang segar. Lalu potong tipis-tipis dan bekukan selama beberapa menit. Setelah itu, ambil potongan buah pisang tersebut dan lumatkan dengan mesin blender selama kurang lebih 3 menit hingga menjadi halus. Pindahkan ke dalam mangkuk kecil dan es krim pun siap dinikmati. Jika perlu, tambahkan topping dari susu cokelat kental manis di atasnya.

Es Krim Stroberi

Karena buah stroberi memiliki rasa yang sangat asam, maka perlu untuk memadukannya dengan buah yang memiliki rasa manis seperti arsa manis. Berikut cara yang bisa Mam lakukan.

Bahan

  • 1 buah pisang
  • 1 ons buah stroberi
  • ½ sendok teh ekstrak vanili

Cara membuat

  1. Kupas buah pisang lalu potong lingkaran tipis-tipis. Kemudian bekukan dalam kulkas.
  2. Siapkan blender lalu masukkan potongan buah pisang beku, stroberi, dan ekstrak vanili. Nyalakan blender selama 3 menit.
  3. Pindahkan ke mangkuk atau gelas kecil dan es krim pun siap dihidangkan.

Es Krim Rasa Jeruk

Bahan

  • 1 sendok teh vanili
  • 2 butir telur, ambil putihnya saja
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok makan tepung maizena
  • 750 ml susu cokelat
  • 720 ml air matang
  • 2 buah jeruk manis, peras airnya

Cara membuat:

  1. Masukkan susu cokelat dan air ke dalam panci. Lalu panaskan di atas api kecil.
  2. Tambahkan tepung maizena lalu aduk hingga rata.
  3. Angkat panci dari kompor.
  4. Masukkan gula pasir, putih telur, dan vanili. Ingat ya Mam, jangan berhenti mengaduk.
  5. Jika sudah rata, panaskan kembali adonan tersebut sampai mendidih. Jangan berhenti mengaduknya karena bisa menggumpal.
  6. Matikan api lalu diamkan hingga dingin.
  7. Tambahkan perasan jeruk manis lalu aduk lagi.
  8. Lembutkan adonan dengan menggunakan mixer selama kurang lebih 15 menit. Ulangi langkah ini hingga tekstur adonan es krim benar-benar lembut.
  9. Pindahkan pada wadah lalu bekukan hingga 12 jam.
  10. Es krim siap dinikmati.

Siapkan es krim di atas di kulkas dan ketika Si Kecil pulang dari sekolah di siang hari yang terik, berikan padanya. Hal ini akan membuatnya senang bukan kepalang. Apa lagi jika es krimnya dibuat dengan rasa sesuai favoritnya. Resep di atas tidak sulit untuk dilakukan kok, Mam. Selamat mencoba!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :