Resep Spageti Ala Restoran Italia

Mam, tidak ada yang bisa mengalahkan cita rasa spageti klasik karena kesederhanaan dan kemewahan yang melebur jadi satu. Bawang putih, lada, dan minyak zaitun yang bercampur dengan panasnya wajan, lalu campuran keju Pecorino Romano dan sebagian air pasta yang digunakan untuk membuat saus adalah kombinasi yang nikmat untuk santap malam Anda. Yuk lebih baik segera menyiapkan bahan-bahan untuk membuat ini! Mam hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk menyiapkan bahan, dan ±18 menit untuk memasak. Dengan total waktu 23 menit, pasta lezat ini akan tersaji indah di atas piring Anda.

 

Bahan-bahan:

450 gram spageti

6 sdm minyak zaitun

2 siung bawang putih, cincang
2 sdt merica bubuk

1¾ cup keju Pecorino Romano parut

Cara Memasak:

  1. Siapkan panci berukuran besar untuk mendidihkan air. Setelah itu, masak spageti di dalam air mendidih. Tunggu selama ±10 menit, aduk sesekali. Jika spageti sudah bertekstur empuk dan kenyal, angkat dan tiriskan. Jangan buang air seluruhnya, ambil beberapa cangkir air tersebut untuk langkah memasak berikutnya.
  2. Panaskan minyak dalam wajan besar dengan api sedang. Masukan bawang putih yang sudah dicincang dan merica bubuk, masak dan aduk sampai harum selama 1-2 menit. Setelah itu, masukan spageti, keju Pecorino Romano parut, dan ½ cangkir air rebusan spageti yang tadi sudah disisihkan. Aduk selama ±1 menit sampai keju meleleh. Tambahkan rebusan air sedikit demi sedikit sampai saus spageti mendapatkan kekentalan yang pas, tunggu sekitar 1 menit lagi.
  3. Tada! Resep spageti ala restoran Italia sudah siap untuk disantap.

Mam, jika Anda tidak mempunyai minyak zaitun, Mam bisa menggantinya dengan menggunakan mentega. Untuk tingkat kekentalan saus, itu tergantung pada berapa banyak Mam menambahkan air ke dalam pasta yang sedang dimasak. Jika Mam secara tidak sengaja menambahkan air terlalu banyak, Mam bisa mengimbanginya dengan juga menambahkan keju.

Berbicara mengenai spageti, jenis pasta ini adalah salah satu makanan yang paling populer di dunia. Tetapi, apakah spageti benar ditemukan di Italia? Sejarah populer mengatakan bahwa spageti pada awalnya ditemukan di China, Marco Polo lah yang membawa pengetahuan tentang makanan ini ke Venesia. Spageti yang Polo temui dan rasakan di ujung timur terbuat dari tepung beras atau tepung terigu, karena dua bahan ini adalah bahan yang sering digunakan dalam masakan timur.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :