Shooting Star Ice-Cream Cake

Membuat cake? Sudah bosan. Es krim apa lagi. Tapi Mam kehabisan ide untuk membuat camilan yang bisa dinikmati sekeluarga. Si Kecil yang sering menanyakan camilan juga membuat Mam semakin bingung. Tak perlu bingung kok, Mam. Buat saja Shooting Star Ice-Cream Cake. Kue es krim ini berbentuk menyerupai bintang yang menggemaskan dan dijamin Si Kecil pun pasti suka. Yuk, coba resepnya berikut ini.

Bahan

  • 1 cup kelapa parut
  • 35 gram butiran gula warna silver
  • 35 gram butiran gula warna gold
  • 1 buah pisang besar
  • 1 buah mangga matang dan besar
  • 2 liter es krim rasa vanila
  • Pewarna kuning makanan

Cara membuat

  1. Siapkan loyang berbentuk bintang dengan ukuran 29 cm (ukuran dasar 24 cm). Olesi dengan mentega. Lapisi sisi samping dengan kertas roti.
  2. Panaskan wajan dalam api sedang lalu sangrai parutan kelapa di atasnya. Aduk terus selama 3 menit atau hingga berwarna kecokelatan.
  3. Lalu angkat dan letakkan dalam wadah terbuka hingga dingin.
  4. Pada loyang yang sudah disiapkan sebelumnya, taburkan parutan kelapa dan juga butiran gula. Masing-masing setengah bagian.
  5. Kupas pisang dan mangga. Untuk mangga, cuci hingga bersih lalu potong-potong keduanya ke dalam ukuran yang mudah dilumatkan.
  6. Lumatkan keduanya dengan blender.
  7. Letakkan es krim ke dalam wadah yang lebar. Cairkan dalam suhu ruangan selama 10 menit atau hingga sedikit meleleh.
  8. Aduk hingga lembut lalu masukkan pisang dan mangga yang sudah dilumatkan. Tambahkan pewarna kuning makanan.
  9. Masukkan es krim ke dalam loyang yang sudah diberi parutan kelapa dan butiran gula. Bungkus lalu dinginkan selama 6 jam.
  10. Pindahkan ice cream cake ke atas piring lalu taburi dengan parutan kelapa dan butiran gula.
  11. Segera sajikan sebelum meleleh.

Tidak susah bukan untuk membuatnya? Agar lebih tahan lama, sebaiknya masukkan ke dalam kulkas. Tapi akan lebih baik jika Si Kecil dan ayah menyukainya sehingga Mam tidak perlu menyimpannya karena habis sekali saji.

 

Baca juga: 

Memilih Nama Untuk Bayi Laki Laki

 

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :