4 Sereal Menyehatkan yang Bakal Disukai Si Kecil

Menyiapkan sarapan berkualitas untuk Si Kecil di pagi hari memang cukup sulit. Bagiamana tidak? Mam harus bangun pagi, membangunkan Si Kecil, memastikan bahwa Si Kecil telah memakai pakaian dan membawa peralatan sekolah dengan benar, mengajaknya duduk di meja makan, menyiapkan sarapan, dan memastikan Ia memakannya. Belum lagi Mam juga harus mengurusi suami atau adik-adik Si Kecil yang belum bisa mandiri. Memikirkan semua pekerjaan dalam satu waktu membuat memasak dan menyiapkan sarapan untuk Si Kecil adalah sesuatu yang mustahil.

Namun, Mam tidak mungkin membiarkan Si Kecil tidak sarapan hanya karena kesibukan Mam di pagi hari bukan? Oleh sebab itu, untuk mengakalinya, Mam bisa mengganti menu sarapan Si Kecil dengan sesuatu yang lebih sederhana dan cepat untuk disiapkan. Apalagi kalau bukan sereal? Untuk penyajian 55 gram, sereal mengandung setidaknya 5 gram serat, tidak lebih dari 9 gram gula, garam, kalori, protein, lemak, dan tentu saja, rasa yang enak! Namun, karena merek sereal sangat beragam di pasaran, berikut 4 sereal menyehatkan yang bakal disukai oleh Si Kecil:

  1. Shreddies

Si Kecil akan menyukai Shreddies karena teksturnya yang renyah. Untuk masalah gizi, semangkuk Shreddies mengandung segudang vitamin B dan menyediakan 50% kebutuhan zat besi harian. Shreddies juga mengandung serat, garam, gula yang seimbang sehinga tidak akan merusak tubuh Si Kecil. Tidak hanya itu, Shreddies juga bisa dijadikan camilan sehat dan enak dengan memakannya langsung.

  1. Cheerios (General Mills)

Jika sejak bayi Mam sudah memberikan Cheerios sebagai finger food Si Kecil, maka memasukan Cherrios ke dalam daftar sereal menyehatkan yang bakal disukai oleh mereka adalah pilihan yang tepat, mengingat rasa sereal ini pasti sudah familiar di mulut Si Kecil. Untuk urusan nutrisi dan gizi, Cheerios memiliki kandungan gula terendahjika dibandingkan sereal-sereal pada umumnya, hanya sekitar 2 gram per 55 gram penyajian. Ia juga diperkaya dengan vitamin B dan zat besi. Namun untuk Cheerios berasa (Frosted, Chocolate, Honey-Nut, dsb) bukanlah serelah rendah gula.

  1. Heritage Crunch (Nature’s Path)

Kandungan gula dalam sereal Heritage Crunch memang sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan Cheerios, sekitar 6 gram per 55 gram penyajjian. Walaupun demikian, butiran-butiran sereal Heritage Crunch mengandung gandum, kamut, millet, quinoa, oats, dan barley. Heritage Crunch cocok untuk Si Kecil yang menyukai sereal dengan rasa yang kaya: serpihan sereal yang renyah dan gurih, rasa granola yang manis, plus rasa kaya manis yang ringan. 

  1. All-Bran Multi-Grain Crunch (Kellogg’s)

All-Bran Multi-Grain Crunch memang tidak sepopuler tiga sereal lainnya, namun sereal ini memiliki serat psyllium yang sehat dan ramah anak. Per 55 gram penyajian, All-Bran Multi-Grain Crunch mengandung 10 gram serat psyllium. Tidak hanya itu, sereal ini juga kaya akan vitamin B dan zat besi. Setiap butir sereal All-Bran Multi-Grain Crunch juga berbentuk hati yang lucu, menghadirkan sentuhan manis yang akan disenangi oleh Si Kecil.

Mam, sereal memang pilihan sarapan praktis untuk Si Kecil. Namun, jangan lengah untuk memerhatikan nutrisi seperti: serat, sodium, atau gula di dalamnya ya. Jangan juga memberi sereal dengan porsi yang terlalu banyak dengan maksud supaya Si Kecil merasa kenyang. Dikutip dari situs web Mother&Baby, memberi dua porsi sereal sehari agar lebih banyak bisa membuat Si Kecil kelebihan sodium. Untuk mengakalinya, Mam bisa mengganti 1 porsi tambahan sereal dengan pisang atau kacang-kacangan yang juga dicampur dalam sereal tadi. Selain mengenyangkan, sereal juga akan menjadi kaya akan rasa!

 

Baca juga : 

Kulit Mulus dan Cantik Dengan Olay CC Cream

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :