4 Sereal Menyehatkan yang Bakal Disukai Si Kecil

Mam, Anda tentu sudah tahu betul betapa pentingnya sarapan bagi diri Anda dan juga keluarga Anda, kan? Mungkin Anda sudah tahu, tapi tidak semua orang peduli tentang betapa pentingnya sarapan itu sendiri. Mam, Sarapan pagi itu wajib, selain berfungsi sebagai energi tambahan sebelum sibuk beraktivitas, sarapan juga dapat membantu optimalisasi metabolsime tubuh, konsentrasi anak, dan lainnya.

Terkadang orang mengabaikan sarapan karena merasa tidak memiliki waktu banyak untuk menyiapkannya, belum lagi kalau si kecil ternyata tidak suka dengan makanan tersebut. Sarapan itu tidak selamanya ribet, Mam! Berikut beberapa sereal yang sehat dan pasti akan disukai oleh si kecil.

Shreddies

Mam, Anda tidak perlu mengkhawatirkan rasa lezat dari sereal yang kaya vitamin dan juga mineral satu ini. Mengandung 6 gram serat dan juga 9 gram gula sehingga rasanya sangat lezat. Semangkuk sereal satu ini mengandung begitu banyak vitamin B dan juga 50 persen kebutuhan zat besi harian si kecil.

Anak-anak juga akan menyukainya karena sereal ini tidak langsung lembek ketika dicampur oleh susu, tetapi ada sensasi crunchy ketika disantap. Selain cocok untuk dijadikan sebagai sarapan bersama susu, Shreddies ini juga cocok untuk dijadikan sebagai camilan yang dicampur dengan kacang-kacangan dan juga buah kering.

Oatmeal Square (Quaker)

Terbuat dari 100 persen whole grain oats, sereal satu ini sangat berbeda dengan olahan gandum pada umumnya. Belum lagi kandungan sodiumnya yang sangat tinggi (205 mg), lalu setiap satu mangkuk sereal ini mengandung vitamin B dan juga zat besi. Rasanya yang enak juga bisa membuat si kecil suka. Oatmeal Square ini juga tersedia dalam rasa maple syrup yang tentunya disukai oleh si kecil dan mengandung lebih banyak gula pastinya.

Cheerios (General Mills)

Cheerios merupakan sereal yang memiliki kandungan gula paling rendah dibandingkan dengan jenis sereal sebelumnya yakni hanya sekitar 2 gram per 55 gram porsi. Meskipun begitu, sereal ini memiliki tingkat kandungan natrium tertinggi atau sekitar 340 gram, termasuk vitamin B dan juga Zat besi.Sereal ini juga memiliki beragam varian rasa mulai dari frosted, Chocolate, Honey-nut, dan lainnya yang memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Anak-anak akan menyukai sereal ini karena rasanya yang lezat dan cocok untuk dijadikan sebagai camilan dan juga sarapan.

Kashi Cocoa Spice

Memiliki kandungan natrium sebesar 5 mg, 9 gr gula per sajian, sereal Kashi Cocoa Spice ini terbuat dari whole grain wheat yang mampu memenuhi kebutuhan serat untuk si kecil. Selain memiliki serat yang tinggi, rasa coklat yang dimiliki sereal ini tentunya akan membuat si kecil lebih bersemangat untuk mengawali aktivitasnya sehari-hari.

Nah, Mam, itulah beberapa sereal sehat yang cocok untuk dijadikan menu sarapan bagi si kecil. Penyajiannya tidak ribet,kan?

 

Baca juga: 

Membuat Nama untuk Buah Hati

 

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :