7 Makanan yang Bisa Bikin Mam Cepat Hamil

Memiliki keturunan memang menjadi salah satu impian tersebesar sepasang suami istri. Kehamilan terkadang menjadi suatu hal yang dirahasiakan oleh Tuhan. Tetapi bukan berarti Anda tidak berusaha untuk mendapatkan keturunan. Ketika hamil, Anda mungkin juga akan menemukan sederet makanan yang bisa dan tidak bisa Anda makan. Namun, bisakah dari makanan tersebut membantu Anda meningkatkan kemampuan hamil Anda? Tentu saja. Berikut daftarnya.

Tahu dan Tempe

Kacang-kacangan memang sudah dikenal sebagai makanan yang bisa meningkatkan kesuburan. Mengutip halaman Nakita.id, para peneliti dari Harvard School of Public Health pernah melakukan penelitian terhadap 19.000 wanita yang sedang berusaha hamil. Dalam pelenelitian tersebut menghasilkan sebesar 39% wanita yang memiliki masalah infertelitas karena lebih sering mengkonsumsi protein hewani. Sedangkan pada sisa wanita yang mengkonsumsi protein nabati sangat jarang mengalami masalah kesuburan. Oleh karena itu, memakan tahu dan tempe bisa cukup membantu Anda agar cepat hamil.

Roti Gandum

Mengkonsumsi karbohidrat kompleks juga bisa membantu Anda untuk cepat hamil. Karbohidrat kompleks membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna sehingga bisa menjaga kadar darah sehingga membuat tingkat insulin dalam tubuh Anda stabil. Tidak hanya menjaga kestabilan insulin, kondisi insulin yang stabil juga bsia meningkatkan produksi hormon reproduksi. Ketika ingin hamil, Anda juga bisa memperbanyak untuk konsumsi roti gandum dan juga beralih ke beras merah.

Rajin Makan Buah dan Sayuran Organik

Ketika sedang program hamil, makanan menjadi hal-hal yang wajib perhatikan dan tinggalkan jenis makanan instan yang mengandung banyak bahan pengawet atau unsur kimia berbahaya selanjutnya. Sebagai gantinya, Anda bisa mulai mencoba untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayuran (terutama yang organik) yang bisa memberikan Anda vitamin, protein, dan enzim sempurna untuk diserap oleh tubuh.

Makanan yang Mengandung Asam Folat Tinggi

Sleain protein, makanan yang mengandung kadar asam folat tinggi juga dapat mempercepat kesuburan wanita sehingga bisa menghasilkan sel telur yang cukup untuk mempercepat proses kehamilan. Kandungan asam folat bisa ditemukan di berbagai macam makanan seperti kentang, kacang split, olahan kedelai, tepung terigu, asparagus, bit, kubis, kuning telur, brokoli, pisang, dan lainnya.

Makanan yang memperlancar siklus Menstruasi Anda

Salah satu faktor penyebab seorang wanita yang sulit hamil adalah karena memiliki siklus menstruasi yang tidak lancar. Agar Anda cepat hamil, pastikan terlebih dahulu siklus menstruarsi dan ovulasi lancar setiap bulannya. Jika jadwal menstruasi Anda tidak teratur, perbaiki dengan mengkonsumsi makanan seperti wotel, kacang polong, kentang manis, dan jeruk aga membantu seorang untuk mendapatkan periode mesntruasi yang lebih teratur.

Ikan Salmon

Ikan Salmon memang sudah terkenal dengan kandungan asam omega-3nya yang kaya. Kandungan asam ini juga bisa membantu Anda untuk mengatur hormone reproduksi. Selain itu, ikan ini juga bisa meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi sehingga bisa meningkatkan kinerjanya. Oleh karena itu, pastikan Anda memasukkan menu ikan salmon ke dalam menu program kehamilan Anda, ya, Mam!

Es Krim

Siapa bilang es krim tidak baik untuk kesehatan? Buang-buang jauh pikiran tersebut karena menurut penelitian yang dilakukan oleh The Nurse Health Study menemukan bahwa satu atau dua porsi harian susu dan produk susu lainnya bisa melindungi Anda dari masalah kesuburan. Es krim merupakan produ susu yang bia Anda pilih sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan peluang kehamilan. Ketika memilih susu, sebaiknya Anda juga memiliki susu yang masih memiliki kanungan lemaknya. Sebab dengan menghapus lemak dari susu maka akan mengubah keseimbangan homron seks yang akhirnya menimbulkan perlambatan ovulasi.

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang bisa Anda konsumsi agar bisa cepat hamil. Dari daftar di atas, mana yang menjadi favorit, Mam?

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :