Rahasia Kesehatan dari Avokad

Buah hijau ini kerap disajikan sebagai jus yang ditambah dengan susu cokelat. Namun tahukah Mam bahwa avokad tak hanya bisa memuaskan lidah tetapi juga bisa membuat tubuh Mam dan si kecil makin sehat?

Kaya Akan Lemak Baik

Meski avokad dikenal sebagai buah yang kaya akan lemak, namun jumlah lemak baik di dalamnya jauh lebih besar daripada lemak jahat. Membuatnya jadi makanan berlemak yang baik dikonsumsi.

Setiap harinya, tubuh tetap membutuhkan asupan lemak yang cukup. Termasuk si kecil. Karena itu, lemak baik di dalam avokad bisa menjadi konsumsi lemak yang berguna untuk buah hati.

Mam pun bisa mendapatkan benefit dari rutinnya mengonsumsi buah hijau ini karena lemak dalam avokad bisa bantu tubuh untuk membakar lemak jahat dalam tubuh. Baik untuk diet Mam!

Menunjang Indra Penglihatan

Tak hanya kaya akan lemak baik, avokad juga berguna untuk menunjang perkembangan indra penglihatan. Utamanya bagi si kecil.

Avokad memiliki kandungan lutein dan zeaxanthin, keduanya adalah hal yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menunjang kesehatan indera penglihatan. Lutein dan zeaxanthin bekerja dengan cara menguatkan jaringan mata, sehingga tak mudah rusak.

Si kecil akan tidak mudah terserang gejala kerusakan mata seperti minus dengan terpenuhinya kebutuhan akan dua kandungan tersebut.

Kaya Juga akan Asam Folat

Mam pastinya tahu kan kalau seorang ibu hamil membutuhkan kandungan asam folat yang jauh lebih tinggi daripada orang biasa? Kandungan tersebut mampu memperkuat janin sehingga hal-hal yang tak diinginkan bisa dihindari.

Avokad adalah salah satu makanan lezat yang memiliki kandungan asam folat tinggi. Mam bisa memakannya dengan berbagai asupan lain yang kaya akan asam folat dan menyajikannya dalam semangkuk salad lezat.

Berguna Hindarkan Stres untuk Ibu Hamil

Tak bisa dipungkiri bahwa stres yang berujung pada depresi bisa melanda ibu hamil. Tentunya hal ini bisa berpengaruh kurang baik pada jabang bayi. Oleh karena itu, sebaiknya Mam mengonsumsi beragam makanan yang bisa mengurangi stres, seperti avokad.

Makan tiga iris avokad sehari atau proses menjadi jus sebagai sarapan. Avokad bisa merangsang tubuh untuk memproduksi hormon yang membuat Mam lebih bahagia sehingga stres dapat dihindarkan.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :