Sarapan Sehat Penunjang Aktivitas Si Kecil di Sekolah

sarapan sehat

Saat ujian sekolah tengah semester hampir tiba.  Para ibu mulai kembali disibukkan dengan aktivitasnya sebagai pendamping belajar sang buah hati.  Tak jarang seorang ibu bahkan lebih grogi dibanding anaknya saat ujian sekolah tiba.  Was-was dan khawatir sang buah hati akan gagal dalam ujian membuat para orangtua melakukan berbagai aktivitas untuk menunjang suksesnya ujian.  Salah satu di antaranya adalah melakukan ibadah sholat malam, puasa dan menyiapkan bekal dan sarapan sehat bergizi untuk buah hati.

Menghadapi ujian tengah semester anak harus dikondisikan serileks dan setenang mungkin.  Asupan gizi dan protein yang lengkap dibutuhkan untuk menunjang kemampuan otak dalam mencerna setiap soal yang diberikan.  Usahakan memberi asupan protein, vitamin, mineral dan kalori yang seimbang.

Kebiasaan yang umum terjadi di masyarakat kita adalah dengan menyajikan menu nasi beserta lauk pauknya untuk menu sarapan pagi.  Namun kita bisa juga menyusun menu sendiri yang berbeda dari tradisi yang berlaku di masyarakat.  Bila kita terbiasa memberikan susu di saat sarapan, kita bisa menggantinya dengan segelas jus jeruk, sebutir telur yang dibuat scramble egg, seporsi mashed potatoe, tumis jagung dan wortel, serta dan sosis goreng.  Atau bisa juga sepiring nasi goreng special yang terdiri dari sosis, bakso, telur, jagung manis dan kacang polong.  Sebagai pelengkap berikan irisan timun dan tomat yang dibentuk bunga agar buah hati anda tertarik menyantapnya.  Cetak menggunakan cetakan puding yang lucu lalu hias sesuai selera.

Sri Rahayu, SP. Lahir di Jakarta 37 tahun silam. Menyelesaikan studi di Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian. Wanita. Seorang ibu rumah tangga dengan dua putra yang memiliki hobi menulis, baca komik, memasak, dan travelling sambil berwisata kuliner. Karya tulisnya telah diterbitkan oleh beberapa penerbit dan beredar di toko-toko buku di Indonesia, di antaranya Resep Sambal Paling Laris (Dunia Krreasi), Nasi Goreng Paling Indonesia (padi), Cara Buat Sushi Paling Enak A la Jepang (Ajar Masak), Budidaya Lele di Lahan Sempit Modal Kecil Untung Besar (infra Hijau) dan Kumpulan Kisah Inspiratif Saat Terakhir (QIBLA).

Related Posts

Comments :