5 Tips Mengajak Si Kecil ke Bioskop Untuk Pertama Kali

Berapa usia yang tepat mengajak Si Kecil ke bioskop? Sebaiknya Mam tidak mengajak Si Kecil sebelum berusia 4 tahun karena di usia itu pendengaran anak sensitif dengan suara speaker bioskop dan sensitif dengan ruangan gelap. Bagaimana langkah-langka mengajak Si Kecil ke bioskop? Simak 5 tips mengajak Si Kecil ke bioskop untuk pertama kali dibawah ini!

  1. Pastikan Si Kecil siap

Si Kecil sudah berusia 5 tahun? Mam bisa mengajak Si Kecil ke bioskop untuk yang pertama kali. Bila Si Kecil merasa tidak nyaman dengan suara bising, bawalah penutup telinga untuk Si Kecil Mam. Hal ini berguna untuk membatu meredam suara speaker selama film di bioskop berlangsung. Bila dia masih sensitif terhadap ruang gelap dan suara keras sebaiknya tunggulah hingga Si Kecil bertambah usia.

  1. Pilih film yang sesuai

Bila mengajak Si Kecil ke bioskop, pilih film animasi atau kartun yang ramah anak dan menarik untuk balita. Pertimbangkan durasi film dan sebaiknya tidak terlalu panjang. Baca dulu review film dan tonton trailernya untuk melihat apakah isi film sesuai dengan Si Kecil. Film dengan alur panjang memungkinkan Si Kecil jadi bosan dan rewel. Sebaiknya pilih film reguler, bukan film berformat 3D.

  1. Masuk bioskop lebih akhir

Sebaiknya tak usah buru-buru masuk dalam gedung teater, melewatkan iklan dan trailer sebelum film diputar tak jadi masalah. Karena suara trailer dan iklan biasanya lebih keras sehingga Si Kecil bisa ketakutan. Lagipula Si Kecil belum bisa membedakan film dan iklan. Pilihlah kursi yang letaknya dekat pintu keluar teater. Dengan begitu Mam akan mudah membawanya keluar bila Si Kecil tantrum dan rewel sehingga tidak mengganggu penonton yang lain.

  1. Pilih waktu yang tepat

Pilihlah waktu yang tepat untuk menonton dan perhatikan jam tayang film. Jangan menonton di waktu yang sama dengan jam tidur Si Kecil. Biasanya mood anak kecil bagus di pagi hari. Rencanakan waktu menonton di jadwal pertama film diputar di bioskop. Pastikan Si Kecil tidak lapar dan jam tidurnya cukup di malam harinya. Bawalah popcorn atau camilan yang mudah dimakan di dalam teater. Jangan lupa juga untuk membawa minuman ya Mam.

  1. Turuti kemauannya

Si Kecil merengek dan menangis minta keluar? turuti saja keinginannya. Tidak perlu merasa rugi karena Mam sudah membeli tiket.Bila Si Kecil dipaksa menonton, dia akan gelisah dan menangis menjerit-jerit. Hal ini akan menyebabkan dia sulit diajak menonton film di bioskop lagi. Mengajak Si Kecil yang sedang rewel duduk di lobi sebentar, biasanya bisa membuatnya tenang dan mau kembali masuk dalam bioskop.

 Itulah 5 tips mengajak Si Kecil ke bioskop untuk pertama kali. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba Mam!

 

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :