3 Travel Games Ketika Sedang Bepergian

Perjalanan panjang membuat mood si kecil jadi buruk? Daripada terus memberikannya snek dan memarahinya, Mam bisa lho lakukan tiga permainan berikut ini.

Hitung Jumlah Mobil Tertentu

Anak kecil pada dasarnya suka diajak beraktivitas, dan bagi Mam yang suka dengan games mudah, pilihan permainan pertama ini bisa jadi pilihan untuk Mam dan si kecil.

Aturannya:

  1. Tentukan merek dan warna mobil yang akan dihitung
  2. Setiap pemain tidak boleh memilih mobil yang sama
  3. Tentukan waktu bermain (Misal 30 menit, jangan terlalu lama karena si kecil akan sangat bosan), setelah waktu habis ganti ketentuan merek dan warna mobil
  4. Jadikan ini kompetisi, siapa yang bisa menghitung mobil dalam jumlah terbanyak ialah pemenangnya.

Main Alfabet

Bila si kecil masih terlalu mudah untuk diajak mencari mobil dengan permainan pertama, Mam bisa memilih main alfabet. Permainan ini tak hanya mengasah kemampuannya dalam menghafal alfabet, tetapi juga bisa menghilangkan kebosanannya.

Aturannya:

  1. Tentukan huruf yang harus ditemukan oleh si kecil, bisa dimulai dari yang termudah (A) hingga yang paling sulit (Z)
  2. Tentukan berapa banyak kata dengan huruf tersebut yang harus ditemukannya (misal 5 kata, setelahnya pindah ke huruf lain).
  3. Mam bisa mengikuti permainan ini dan menjadikannya kompetisi (misal, siapa yang berhasil menemukan 5 kata dengan huruf A terlebih dahulu maka ialah yang jadi pemenang).

Cukup mudah bukan?

Unduh Aplikasi Teka-teki Silang

Bagi Mam yang tak suka ribet dan memiliki anak di usia yang sudah cukup untuk berpikir tentang banyak hal, Mam bisa mengunduh aplikasi teka-teki silang di gadget dan bermain bersama si kecil.

Ajak dia untuk menjawab seluruh pertanyaan yang ada dan agar lebih seru, Mam bisa memberikannya hadiah ketika ia berhasil menyelesaikan satu TTS penuh.

Bagaimana Mam? Banyak juga kan permainan yang bisa Mam lakukan selama perjalanan dengan si kecil? Tak perlu melulu memberinya makanan ringan, Mam bahkan bisa menjadi lebih dekat dengannya.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :