Menyerah Bukanlah Pilihan, Simak Kisah Inspiratif Cancer Survivor untuk Tetap Bugar Setiap Hari

Mia Stern, seorang CEO dari Brooklyn Culinary Arts yang merupakan seorang cancer survivor membagikan kisah inspiratifnya ke dalam situs mindbodygreen.com dan menceritakan apa saja hal yang Ia lakukan untuk tetap sehat setiap harinya.

Sebagai survivor kanker payudara, berhadapan dengan pelatih kesehatan, juru masak makanan alami, dan menerapkan makan serta pola hidup sehat sudah menjadi bagian terpenting dari hidupnya. Berikut 4 hal yang Ia lakukan untuk tetap sehat sebagai survivor kanker payudara.

Mengawali Pagi Hari dengan ACV dan Secangkir Kopi

Setiap pagi, Mia memiliki rutinitas untuk meminum satu gelas air hangat yang dicampur dengan raw organic apple cider vinegar (ACV) dan satu sendok kunyit yang di campur dengan lada. Rutinitas ini ia lakukan untuk menyegarkan kembali tubuhnya setelah tidur malam yang nyenyak dengan memberikan sel-sel tubuhnya nutrisi dan juga antioksidan yang luar biasa. Cuka sari apel ini juga bisa memberikan dorongan metabolisme yang baik untuk mengawali hari. Setelah itu, Ia akan meminum satu cangkir kopi organik dengan sedikit minyak kelapa atau cashew milk.

Secara umum, mengkonsumsi sekitar satu sendok makan ACV dalam segelas air satu atau dua kali sehari merupakan rekomendasi yang baik untuk para pejuang kanker. Ramuan tersebut akan membantu tubuh Anda untuk memecah karbohidrat dan gula, tidak hanya itu ACV ini juga mengandung sebuah enzim aktif dan probiotik yang membantu menopang usus untuk mikrobia sehat dalam tubuh. Mia juga mengatakan kalau ACV bisa membuat tubuhnya terasa segar dan berguna untuk menurunkan berat badan.

Menggunakan Minyak Magnesium dan Banyak Bergerak

Demi menjaga tubuhnya yang sehat, Mia biasanya akan menggosokkan minyak magnesium pada kaki dan lengannya, lalu melompat ke arah rebounder sekitar 15-25 menit. Magnesium dipilih karena termasuk ke dalam mineral yang penting di dalam semua organ tubuh Anda. Magnesium juga memegang peran penting untuk kesehatan otot dan regulasi jantung, mengurangi stress, meringankan sakit migrain, dan diabetes.

Sayuran Hijau untuk Makan Siang

Ketika memasuki makan siang, Mia biasanya akan memilih untuk mengkonsumsi sayur-mayur hijau di dalam semangkuk salad yang berasal dari sayur organik dengan alpukat dan beberapa sendok potongan labu ataupun ikan salmon. Ketika membuat salad, Mia selalu memberikan dressing yang cukup light lengkap dengan salah satu vinaigrettes buatan sendiri.

Sore Hari, Berinteraksi Langsung dengan Bumi

Setelah makan siang, kegiatan Mia selanjutnya adalah menikmati beberapa menit di luar rumah. Mulai dari berolahraga, menginjakkan kaki atau berbaring di tanah agar bisa terhubung langsung dengan energi bumi. Di antara makan siang dan malam, biasanya Mia juga mengkonsumsi air lemon agar tidak mudah dehidrasi dan mengulang menu makan malam sama seperti menu siang hari. Tidak jarang juga Mia membuat sup vegan seperti butternut squash, lentil, dan atau brocollu zucchini basil.

Sebelum tidur, Waktunya Rileksasi dan Besyukur

Sebelum tidur, Mia biasanya akan mandi dan berendam ke dalam sea salt hangat untuk menenangkan pikiran dan hatinya. Tidak hanya itu, Ia juga kembali mengoleskan minyak magnesium ke kaki sambil menikmati secangkir teh kapulaga dan teh lavender buatan sendiri.

Tidak hanya itu, Mia juga selalu menyiapkan segelas air klorofil tepat disamping kasurnya. Malam hari merupakan waktu yang tepat untuk merenungkan dan merasakan cinta dari semua kebaikan yang ada di dalam hidup dan juga hati. Tidak heran, setiap malam ia pasti akan menulis setidaknya tiga hal yang ia syukuri dalam hidup ke jurnal miliknya.

Mam, itulah beberapa hal yang dilakukan oleh Mia Stern untuk tetap sehat setiap harinya. Hidup memang terkadang terasa berat, tetapi ada hal yang perlu Anda ingat kalau menentukan kabahagiaan bukan dari orang lain, melainkan dari diri sendiri. Selalu lihat sisi positif kehidupan dan cara termudah untuk mewujudkannya adalah dengan bersyukur.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :