6 Hadiah yang Bisa Mam Berikan Saat Menengok Bayi Baru Lahir

Menyambut kelahiran memang menjadi momen yang paling istimewa bagi setiap pasangan dan juga orang terdekatnya. Tak heran banyak orang yang dibuat berbahagia atas kelahiran si buah hati dan mengekspresikan kebahagiannya melalui beberapa kado untuk sang ibu dan juga anaknya. Tapi, kira-kira kado atau hadiah apa yang bisa Anda berikan kepada ibu baru dan juga si buah hati? Berikut penjelasannya.

Perlengkapan Menyusui

Mam, hadiah pertama yang harus Anda pertimbangkan ketika ingin memberikan kado kepada orang terdekat yang baru melahirkan adalah perlengkapan menyusui. Anda bisa memilih salah satu perlengkapan menyusui seperti pompa ASI, botol/kantung penyimpang ASI, bantal menyusui, nursing top, nursing cover, dan mungkin bra untuk menyusui. Semua perlengkapan itu akan menjadi hadiah yang sangat bermanfaat bagi sang ibu dan juga si buah hati.

Baby Bag

Tidak kalah pentingnya dengan perlengkapan menyusui, Mam juga bisa menjadikan baby bag sebagai kado untuk kerabat Anda yang baru saja melahirkan. Baby bag dipilih mengingat peralatan seorang ibu dan juga bayinya sangatlah banyak sehingga dibutuhkan satu wadah atau tempat yang mampu menampung semuanya menjadi satu agar tidak ada yang tertinggal ketika dibutuhkan. Anda juga bisa memilih baby bag yang memiliki bantalan di pundak agar memberikan kenyamanan bagi si pengguna dan tidak meninggalkan sakit di pundak.

Pakaian Bayi yang Lucu dan Unik

Pakaian bayi juga bisa menjadi salah satu alternatif kado yang direkomendasikan. USahakan agar Anda sudah memilih pakaian yang lucu dan unik agar berbeda daripada yang lain. Pilihlah pakaian yang berbahan dasar 100% katun agar si bayi nyaman menggunakannya. Sebelum membelinya, sesuaikan dulu usia bayi yang akan Anda berikan kadonya. Hal ini dilakukan agar ukuran pakaian yang Anda kasih cukup dan tidak terlalu kebesaran atau kekecilan.

Gendongan Bayi

Kado ini memang tidak bisa langsung dipakai oleh si kecil, tapi setidaknya kado ini pasti akan berguna ketika usianya sudah mulai dewasa. Pilihlah gendongan bayi yang memiliki ukuran yang cukup besar agar lebih awet. Anda juga bisa memilih jenis gendongan yang berupa carrier atau gendongan bayi yang ada di depan badan si Ibunya, selain lebih trendy, gendongan ini juga lebih praktis dan tidak menghambat terlalu banyak gerak si ibu.

Buku

Selain perlengkapan bayi, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk memberikan kado kepada pasangan yang baru saja  melahirkan berupa buku.  Anda bisa memberikan buku untuk perkembangan si kecil atau buku untuk kedua orang tuanya yang berisi tips dan trik merawat bayi. Kado ini menjadi kado yang paling bernilai karena bisa digunakan oleh siapapun di suatu saat nanti.

Uang

Nah, Mam, kalau Anda bingung ingin memberikan kado apa untuk ibu yang baru melahirkan, kado terakhir yang bisa dijadikan sebagai alternatif adalah dengan memberikan uang tunai. Mungkin Anda berpikir kalau memberi uang tunai memiliki kesan yang kurang baik, nyatanya memberikan uang jauh lebih berguna karena mereka bisa menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan lain yang mungkin tidak kita ketahui.

Nah,Mam, itulah beberapa jenis kado atau hadiah yang bisa Anda berikan kepada seorang ibu yang baru saja melahirkan. Kalau masih bingung, jangan segan untuk bertanya kepada mereka barang apa yang mereka butuhkan atau belum dimiliki. Jika harga dari barang yang dibutuhkan cukup mahal, cobalah untuk mengajak teman-teman Anda lainnya untuk mengumpulkan uang untuk membelinya.

 

Baca juga :

Bayi Kuning, Berbahayakah?

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :