Mam, Inilah 5 Rencana Sederhana Idul Adha Bersama Keluarga

Merayakan momen Idul Adha bersama keluarga memang selalu menyenangkan. Segala persiapan untuk menyambut hari istimewa tersebut tentunya sudah disiapkan jauh hari sebelumnya. Meski begitu terkadang banyak yang masih bingung bagaimana cara merayakannya dengan sederhana agar lebih berkesan. Bagaimana caranya? Inilah 5 Rencana Sederhana Idul Adha Bersama Keluarga

Makan bersama

Menikmati hidangan daging kambing dan sapi kurban bersama keluarga adalah hal yang selalu ditunggu. Meskipun tampak sepele, jangan melewatkan waktu makan bersama yang sangat spesial ini. Cara sederhana ini cukup ampuh untuk membuat hari raya Idul Adha menjadi lebih bermakna. Bila selama ini Mam jarang menyantap makanan bersama orang-orang tersayang, maka inilah saatnya untuk menikmati santapan Idul adha bersama mereka.

Silaturahmi

Agar momen hari raya Idul adha terasa lebih bermakna, silaturahmi dengan keluarga besar bisa jadi pilihan yang tepat. Seringkali karena banyaknya beban pekerjaan sehari-hari kita jarang bertemu dengan keluarga besar ataupun berkunjung ke kediaman mereka. Momentum Idul Adha ini bisa dimanfaatkan untuk menyambung kembali tali silaturahmi dengan keluarga dan kerabat terdekat di kampung halaman. Prioritaskan keluarga karena keluarga adalah orang-orang yang paling berarti dalam hidup.

Hindari gadget

Penggunaan gadget seringkali menyita quality time bersama keluarga. Sibuknya setiap anggota keluarga bermain gadget adalah hal yang harus dihindari saat hari Idul Adha tiba. Di saat belum ada ponsel, masyarakat begitu larut dalam kegembiraan di momen Idul Adha. Oleh karena itu, minimalkan penggunaan gadget agar hari raya kurban terasa lebih bermakna. Tidak berarti meninggalkan sepenuhnya namun batasi pemakaiannya. Dan yang terpenting tiap anggota keluarga tahu waktu yang tepat untuk memainkannya

Foto bersama

Idul Adha memang saat yang tepat untuk menghabiskan waktu dengan keluarga dan orang-orang terdekat. Tidak perlu mencari aktivitas sederhana yang bisa dilakuka. Foto bersama adalah salah satu cara sederhana yang bisa Mam lakukan bersama keluarga. Tanpa perlu berpindah tempat dan kelua dari rumah, Mam bisa memanfaatkan foto bersama di hari istimewa ini. Momen Idul Adha bisa dimanfaatkan untuk mempererat kebersamaan dengan berfoto dan menjadi kenang-kenangan yang bermakna.

Liburan

Mengajak anggota keluarga untuk berlibur bisa membuat libur hari raya Idul Adha terasa menyenangkan. Tidak perlu liburan keluar kota atau ke tempat yang jauh karena berbagai tempat wisata biasanya akan dipadati pengunjung di momen liburan. Cukup liburan kecil di dalam kota saja dan sesuaikan dengan budget. Selain bisa melepas penat, liburan juga bisa melepaskan beban pekerjaan yang selama ini menerpa. Liburan sederhana ini juga bisa menambah kedekatan dengan anggota keluarga.  

Itu dia rencana sederhana Idul Adha bersama keluarga. Meskipun sederhana bukan berarti Mam tidak bisa merayakannya dengan penuh suka cita dan meriah. Momen Idul Adha akan terasa lebih bermakna bila dimanfaatkan dengan baik. Selamat hari raya Idul Adha bagi yang merayakan!

 

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :