Film Anak Terbaru Persembahan Riri Riza dan Mira Lesmana

Sudah cukup lama industri perfilman Indonesia tidak menghadirkan film yang mengangkat tema mengenai anak. Kurangnya film anak membuat para orang tua kekurangan film yang dapat ditonton bersama buah hati. Nah, untuk memberikan angin segar kepada minimnya produksi film anak saat ini, Miles Films baru-baru ini mengumumkan judul film anak-anak terbaru yaitu “Kulari Ke Pantai” lho, mom. Penasaran? Berikut informasi lengkapnya!

Film kolaborasi Mira Lesmana dan Riri Riza

Produser Mira Lesmana dan Sutradara Riri Riza bukanlah nama baru di kancah perfilaman Indonesia. Oleh karena itu, munculnya kabar bahwa kedua sosok terkenal tersebut menggarap film anak-anak dan keluarga secara kolaborasi menyita banyak perhatian masyarakat Indonesia. Antusiasme dan tanggapan positif terus diberikan oleh masyarakat menyambut pengumuman Miles Films tersebut.

Reaksi ini tentu bukan tanpa alasan. Faktanya, memang sudah lama bioskop di Indonesia sedikit sekali menayangkan film anak-anak dan bertema keluarga. Oleh karena itu, hadirnya film baru ini pantas untuk dinanti-nantikan. Khususnya bagi mam yang sudah tidak sabar untuk menyaksikan film layar lebar bersama buah hati tersayang.

Jumlah film anak-anak di Indonesia semakin sedikit

Bagi mam yang sudah lama menunggu film anak-anak, tentu kabar ini merupakan kabar yang menggembirakan. Apalagi dalam 5 tahun terakhir diketahui bahwa jumlah film anak-anak yang diproduksi jumlahnya tidak lebih dari 15 judul. Angka ini sangat kecil dibanding jumlah film yang secara keseluruhan mencapai 500 judul.

Dilansir Tribunnews.com, berdasarkan data 10 besar perolehan jumlah penonton periode tahun 2007-2018, hanya ada 1 film anak-anak yaitu Laskar Pelangi (2008). Selama satu dekade terakhir, industri perfilman Indonesia memang jarang menghadirkan film anak-anak. Melalui data tersebut, terlihat bahnya saat ini masih sangat minim tontonan untuk anak-anak di bioskop. Padahal, produksi film di Indonesia kini sudah semakin berkembang.

Kondisi memprihatinkan yang dimanfaatkan

Minimnya tontonan bagi anak-anak di bioskop membuat Mira Lesmana dan Riri Riza sama-sama berkeinginan untuk kembali menghadirkan tontonan yang layak bagi anak-anak dan keluarga. Mengingat semakin ramainya produksi film Indonesia, tentu fakta bahwa produksi film anak-anak sangat minim cukup memprihatinkan. Itulah yang membuat baik Mira dan Riri tergerak untuk kembali mempersembahkan karya baru untuk anak-anak Indonesia.

Film liburan yang seru dan menghibur

Film yang diproduksi oleh orang-orang kompeten di bidangnya ini disebut-sebut akan menghibur, lucu, dan menyentuh. Dikemas dalam bahasa kekinian, film ini lebih mudah untuk dicerna dan dimengerti oleh anak-anak. Tentunya cocok untuk ditonton oleh buah hati mam karena sarat akan nilai dan pesan-pesan yang positif.

Mengangkat genre komedi drama

Sebagai film liburan keluarga yang seru dan menghibur, film ini mengangkat genre Komedi Drama. Menyuguhkan aksi seru dua pemeran utama yaitu Maisha Kanna dan Lil’li Latisha, film ini dimeriahkan pula oleh sejumlah aktor papan atas dan komika ternama Indonesia lho, mam.

Semakin menarik karena film ini akan membawa mam dan keluarga menjelajah Pulau Jawa sepanjang lebih dari 1.000 kilometer. Perjalanan darat yang menyenangkan dan penuh kejutan ini akan dimulai dari Jakarta hingga Banyuwangi dan kemudian ke Pulau Rote di Nusa Tenggara Timur.

Nah, itulah film anak-anak terbaru persembahan Mira Lesma dan Riri Reza yang pantas mam dan keluarga saksikan. Penasaran sama cerita lengkapnya? Tunggu tanggal mainnya di bioskop pada 28 Juni ini ya, mam!

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :