Membangun Percaya Diri Hanya dengan 4 Langkah

Saat umur sudah tak muda dan tubuh dirasa sudah tak seindah dulu, Mam mungkin merasakan rasa percaya diri yang menghilang. Agar hal ini tak terjadi berkepanjangan, yuk kembalikan rasa percaya diri dengan langkah-langkah berikut ini.

Mam Juga Pantas

Seseorang biasanya kehilangan kepercayaan diri karena merasa dirinya tak pantas untuk apapun. Merasa dirinya kecil dan tidak sama dengan yang lain. Merasa bahwa banyak orang lain yang lebih baik daripada dirinya. Pikiran seperti ini harus Mam buang jauh-jauh.

Mam juga pantas, semua orang juga pantas. Tidak ada salahnya untuk memuji diri sendiri dan menerima pujian dari orang lain. Buat diri Mam bahagia setiap bangun dengan menyemangati diri sendiri. Hal ini sedikit banyak bisa membantu pikiran positif dalam diri Mam.

Buat Diri Mam Merasa Cantik

Setiap wanita cantik dengan cara mereka masing-masing, namun ada juga yang membutuhkan dorongan untuk merasa bahwa dirinya cantik dan percaya diri. Bila Mam termasuk dalam kategori tersebut, sebaiknya Mam mulai membiasakan diri untuk merasa cantik.

Caranya tak susah, Mam cukup merawat diri Mam tiap hari. Seperti memasker wajah, melakukan cream bath atau berolahraga. Lakukan hal-hal yang membuat Mam merasa lebih “cantik” dan hal ini akan bisa menambah rasa percaya diri Mam secara instan.

Buatlah Kebaikan

Berbuat kebaikan tak hanya bisa membuat orang lain lebih bahagia, tetapi juga Mam akan merasa lebih positif dan percaya diri.

Berbuat baik tak hanya perlu dilakukan dengan menolong orang, tapi bisa dimulai dari hal terkecil seperti menolak kantong plastik di supermarket atau membuang sampah yang tercecer sembarangan di jalan.

Jangan Pernah Berhenti Belajar

Salah satu hal lain yang bisa membuat Mam lebih percaya diri adalah dengan adanya banyak wawasan. Karena itu, Mam tak sebaiknya berhenti belajar.

Belajar di sini bukan harus mengikuti kelas akademik, Mam bisa melakukannya dari banyak membaca buku, menikmati berita yang berkelas (bukan hoax atau berita nyinyir) dan juga mengikuti ragam kelas non-akademik seperti kelas memasak atau zumba.

Tak susah untuk menjadi lebih percaya diri, Mam harus camkan dalam diri Mam bahwa semua orang berhak untuk merasa percaya pada dirinya sendiri.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :