Toys ‘R’ Us Bangkrut, Toko Mainan Lain yang Bisa Mam Kunjungi

Bulan lalu, tepatnya tanggal 19 September 2017, toko mainan Toys ‘R’ Us akhirnya mengajukan perlindungan kebangkrutan Bab 11 setelah berjuang menyehatkan kembali kondisi keuangan mereka bertahun-tahun sebelumnya. Dilansir dari The Washington Post, Toys ‘R’ Us berencana untuk merestruktur hutang jangka panjangnya yang bernilai sekitar US$ 5 miliar, namun hal ini akan sulit dilakukan mengingat atmosfer pasar mainan telah berubah sejak datangnya persaingan dari dua raksasa besar: Walmart dan Target, serta pengecer online lainnya seperti Amazon.

Walaupun Toys ‘R’ Us sudah berada di ambang kebangkrutan, Mam tidak perlu merasa bingung harus mencari mainan kemana lagi. Masih ada beberapa toko mainan lain yang bisa Mam kunjungi, berikut empat diantaranya:

  1. Hamley’s, London, Inggris

Tidak hanya berdiri sebagai salah satu toko mainan terbesar di dunia, interior Hamley’s juga memiliki tujuh cerita berbeda di tujuh lantai dengan tema masing-masing di dalamnya. Si Kecil juga dipastikan akan terhibur dengan kehadiran para karyawannya yang berdandan dengan kostum unik, melayani dengan ramah, dan bisa melakukan beberapa trik sulap. Satu hal terbaik yang hanya bisa Mam temukan di Hamley adalah demonstrasi mainan langsung yang berlangsung di tiap lantai. Mam bisa menemui toko mainan Hamley’s di beberapa belahan dunia, namun jangan samapai melewatkan Hamley’s di Regent Street jika Mam dan Si Kecil sedang berlibur di London.

  1. LEGO Stores, Berlin, Jerman

Untuk berkunjung ke LEGO Stores, Mam sebenarnya tidak harus pergi hingga ke Berlin. Ada sekitar 50 LEGO Stores yang tersebar luas di seluruh penjuru negeri. Bahkan di Indonesia saja, Mam bisa menemukan LEGO Stores di tiga mall di Jakarta, yaitu Grand Indonesia, Gandaria City Mall, dan Mall Kelapa Gading. Namun jika Mam memang berkesempatan untuk pergi Berlin, sempatkan untuk datang ke daerah Tauentzienstraße. Disana berdiri LEGO Stores dengan desain terbaik, mulai dari segi bangunan hingga aktivitas di dalamnya.

  1. Steiff Museum and Shop, Jerman

Jika Si Kecil adalah penggemar boneka beruang menggemaskan, Teddy Bear, maka mengajaknya ke Steiff Museum and Shop adalah pilihan yang sangat tepat. Bagaimana tidak? Nama “Steiff” tadi ternyata diambil dari nama Margarete Steiff, wanita asal Jerman yang menciptakan boneka Teddy Bear pada tahun 1902. Oleh sebab itu, di Steiff Museum and Shop Si Kecil bisa mengunjungi lokasi tempat semuanya dimulai, sekaligus ikut tur keliling Museum Steiff. Selain itu, tepat di samping museum tersebut, berdiri sebuah toko yang menjual boneka-boneka binatang yang selama ini telah diproduksi Steiff selama ini, mulai dari boneka teddy bear hingga boneka jerapa berukuran raksasa.

  1. Barbie Store, Shanghai, China

Sesuai dengan namanya, Barbie Store adalah toko mainan yang menjual semua edisi boneka Barbie lengkap dengan segala pernak-perniknya. Walaupun hanya menjual boneka Barbie, toko mainan Barbie Store juga didesain dengan sangat indah. Toko tersebut terdiri dari 6 lantai dan memiliki tangga spiral dan eskalator yang dilengkapi dengan lampu LED di dalamnya. Bagian terbaik Barbie Store di Shanghai ini adalah cocktail lounge yang berada di lantai empat karena warna merah muda yang mendominasi, baik dari segi cat tembok, furniture, hingga minuman yang disajikan.

Jangan lupa siapkan dompet dengan isi yang tebal kalau mengajak Si Kecil ke toko-toko mainan tersebut ya, Mam. Si Kecil kemungkinan tidak akan pulang hanya dengan membeli satu mainan, apalagi dengan tangan kosong.

 

Baca juga : 

Manfaat dan Gerakan Dasar Senam Hamil

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :