Aplikasi Gadget untuk Mama

aplikasi gadget untuk mama

Kecanggihan teknologi kian hari kian pesat, seperti berkembangnya gadget. Siapa pun kini akrab dengan perangkat elektronik yang canggih ini, tidak terkecuali mama. Dengan memilikinya, mama sangat diuntungkan. Aneka aplikasi dalam gadget bisa membantu mama mulai dari urusan dapur hingga mengasuh buah hati.

“Punya smartphone kok hanya dipakai buat chatting!” Agaknya pernyataan ini tak perlu lagi dilontarkan untuk mama. Karena saat ini banyak sekali keuntungan yang bisa diperoleh dari sebuah gadget. Sayang bukan kalau gadget canggih yang kita miliki hanya dimanfaatkan untuk hal-hal yang kurang penting, seperti chatting saja.

Di zaman yang serba canggih seperti saat ini, para produsen elektronik telah menciptakan beragam gadget dengan kelebihan dan keunikannya masing-masing. Harganya pun beragam, dari yang mahal hingga murah pun ada. Tak ayal, gadget kini akrab di masyarakat, anak-anak balita saja kerap menenteng gadget saat bermain. Hal ini tentu karena harganya yang masih terjangkau sehingga siapa pun mudah untuk membelinya.

Bagi mama yang setiap hari disibukkan dengan mengurus rumah tangga, memasak, dan mengasuh si kecil, kehadiran gadget tentu sangat membantu. Belum lagi bagi mama yang kebetulan bekerja dan selalu memiliki aktivitas yang super sibuk. Peran mama memang sangat kompleks, dari menjadi seorang ibu, istri, hingga karyawan. Sehingga, segala sesuatunya bisa mama lakukan dengan multitasking. Mama memiliki kesibukan yang tinggi yang harus dikerjakan dengan cepat dalam menjalankan beraneka peran tersebut.

Berbagai aplikasi yang tersebar di pasar aplikasi bisa dimanfaatkan mama untuk membantu menyelesaikan tugas rumah tangga, mengasuh buah hati, hingga urusan pekerjaan. Jika untuk memasak ibu sering kali didera bingung karena tidak tahu mau memasak menu apa, bahannya apa, dan resepnya bagaimana, sekarang tinggal pencet-pencet smartphone, bisa menuntun Anda untuk menyajikan makanan lezat bagi keluarga tercinta. Praktis bukan? Keluarga mama pun pasti akan memuji karena kini masakan Anda sangat variatif berkat aplikasi gadget yang Anda miliki.

Sebenarnya, aplikasi apa saja sih yang penting bagi mama untuk mendukung peran yang sangat kompleks ini? Banyak Ma, berikut ini gambaran aplikasi yang biasanya sangat penting dan membantu tugas mama.

  1. Aplikasi untuk ibu hamil
    Saat ini banyak aplikasi yang bisa Anda nikmati untuk mengetahui perkembangan janin dari minggu ke minggu. Melalui aplikasi yang diciptakan khusus untuk ibu hamil ini, ibu hamil bisa mengetahui pertumbuhan janin dan aneka tips untuk diri ibu hamil dan janin. Lucunya lagi, ada juga aplikasi yang bisa menghitung jumlah tendangan bayi dan berat badan bayi Anda. Wah lengkap sekali ya Ma? Sehingga mama akan lebih tenang dan nyaman dalam menjalani kehamilan, karena semua informasi kehamilan bisa dengan mudah diperoleh hanya dari memegang gadget. Selain itu, dengan hanya memegang gadget pula mama juga bisa mencari nama-nama bayi untuk menyiapkan nama indah bagi calon buah hati. Aplikasi untuk ibu hamil ini misalnya aplikasi Pregnancy Tracker untuk android, BabyBump Pro, dan Sprout Pregnancy Essentials.
  2. Aplikasi untuk masak-memasak
    Urusan masak-memasak adalah hal penting bagi seorang wanita, terutama mama. Mama pasti ingin menyajikan menu lezat untuk keluarga tercinta. Namun, terkadang karena belum tahu resepnya, membuat mama memasak menu yang kurang variatif. Tak jarang, keluarga protes karena hal ini. Tenang Ma, manfaatkan gadget yang Anda miliki. Dari gadget tersebut, dapat membantu Anda memasak aneka masakan lezat, bahkan bagi mama baru yang tengah belajar memasak. Berbagai aplikasi yang bisa di-downlad dan digunakan untuk menjawab kebutuhan Anda dalam memasak misalnya, BigOven, Healthy Recipes, Coocing Capsules Taster, dan lain-lain. Dari aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan aneka resep, hingga cara pembuatannya. Mudah dan gampang kan Bu?
  3. Aplikasi untuk perkembangan anak
    Perkembangan dan pertumbuhan buah hati selalu disambut antusias oleh mama mana pun, termasuk asupan nutrisi untuk mendukungnya. Aneka informasi tentang perkembangan si kecil dan juga nutrisi yang tepat tentu sangat dibutuhkan oleh mama, terlebih mama baru yang belum memiliki pengalaman sedikit pun. Ya, perkembangan dan pertumbuhan anak memang unik. Melalui aplikasi gadget, kebutuhan informasi mengenai tumbuh kembang si kecil ternyata bisa terjawab, seperti ASI, MPASI, jadwal imunisasi, hingga informasi berat badan dan tinggi badan buah hati pun bisa didapatkan dengan men-download aplikasi untuk perangkat elektronik canggih ini.
  4. Aplikasi inspirasi mengatur rumah/interior
    Seringkali mama bosan dengan tatanan rumah yang sudah lama tak diubah. Mengatur dan mengubah posisi beberapa kursi tamu, hiasan, dan lemari buku akan membuat rumah lebih berbeda. Namun, lagi-lagi mama bingung harus bagaimana menatanya. Mama bisa lho memanfaatkan aplikasi gadget untuk membantu kesulitan Anda ini. Aplikasi pada gadget menyoal interior ini ada yang menyajikan inspirasi foto tentang interior yang dapat Anda jadikan referensi. Beberapa inspirasi interior untuk ruang tamu, ruang makan, dapur, kamar bisa dengan mudah Anda dapatkan.

Yuk Ma, manfaatkan aplikasi gadget dengan cerdas untuk membantu aktivitas.

Dewi Novianingsih, adalah seorang ibu yang gemar menulis. Ia pun tertarik pada dunia wanita dan parenting. Mama baru yang memilih menulis di sela-sela kesibukannya mengasuh buah hatinya ini pernah menjadi editor di beberapa penerbit dan agensi naskah selama 5 tahun. Kini, ia ingin berbagi bersama para ibu dengan tulisannya.

Related Posts

Comments :