Olahraga Murah Meriah Bersama Keluarga

Untuk menjaga kesehatan, olahraga secara rutin sangat dianjurkan. Tak perlu repot-repot melakukan olahraga berbayar dengan fasilitas mahal. Banyak olahraga murah meriah yang dapat Anda lakukan bersama keluarga tercinta.

Olahraga begitu besar manfaatnya bagi kesehatan. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun sedari kecil sudah harus diajak berolahraga secara rutin. Lakukan kegiatan ini bersama-sama dengan keluarga tentu akan lebih menyenangkan.

Kini, banyak sekali jenis olahraga berbayar yang ditawarkan kepada masyarakat, seperti fitness, aerobik, golf, dan lain-lain. Tenang, Mam, masih banyak jenis olahraga lain yang murah meriah dan tentunya tak kalah memberikan manfaat bagi kesehatan.

Berikut ini beberapa jenis olahraga murah meriah yang cocok dilakukan bersama anggota keluarga.

  1. Bermain bola
    Di akhir pekan, Ayah bisa mengajak si Kecil bermain bola. Gunakan tanah kosong di sekitar rumah untuk bermain sepak bola. Selain menyehatkan, bermain bola juga bermanfaat untuk melatih sportivitas anak.
  1. Jalan pagi
    Jalan pagi dapat menjadi alternatif olahraga menyehatkan untuk keluarga. Jalan pagi dapat dilakukan di mana saja, bisa berkeliling kompleks perumahan atau bisa pula dilakukan di taman kota yang terbuka untuk umum. Jalan pagi tergolong olahraga ringan, namun tetap bermanfaat bagi kesehatan. Sebelum melakukannya pastikan kondisi tubuh Anda sekeluarga dalam kondisi yang sehat.
  1. Bersepeda
    Bersepeda pasti membuat anak-anak senang. Bersepeda pun kini mulai diminati oleh masyarakat karena keinginan hidup sehat dan mengurangi kemacetan, terbukti dengan populernya slogan “bike to work”. Anda bisa mengajak si Kecil bersepeda di Minggu pagi atau di sore hari. Beberapa kawasan di kota besar, di hari Minggu biasanya juga menggelar Car Free Day yang dapat dijadikan tujuan olahraga sepeda yang seru. Olahraga bersepeda bisa pula dilakukan sembari menikmati pemandangan alam dengan memilih track di sekitar persawahan dan pegunungan. Namun, pastikan medannya aman untuk anak-anak. Olahraga bersepeda ini sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung, otot tubuh bagian bawah, dan paha. Gunakan pelindung kepala dan baju yang nyaman saat bersepeda.
  1. Berenang
    Anak-anak biasanya senang sekali bermain air. Olahraga renang, merupakan jenis olahraga yang sangat baik untuk kinerja jantung. Selain itu, olahraga ini sangat bagus bagi pertumbuhan tulang anak sehingga sebaiknya dikenalkan kepadanya ketika usianya masih sangat dini. Tarif berenang biasanya tidak mahal. Supaya lebih seru, Anda bisa membawa ban renang atau menyewanya di penyewaan kolam renang dengan harga yang terjangkau.

Semoga bermanfaat ya, Mam.

 

 

Baca juga:

Dewi Novianingsih, adalah seorang ibu yang gemar menulis. Ia pun tertarik pada dunia wanita dan parenting. Mama baru yang memilih menulis di sela-sela kesibukannya mengasuh buah hatinya ini pernah menjadi editor di beberapa penerbit dan agensi naskah selama 5 tahun. Kini, ia ingin berbagi bersama para ibu dengan tulisannya.

Related Posts

Comments :