4 Menu Makanan Ini Bisa Buat Pasangan Lebih Betah di Rumah

Mam pernah merasa akhir-akhir ini sering makan di luar rumah? Biasanya ini terjadi ketika Mam dan Ayah merasa bahwa makanan di luar rumah lebih lezat jika dibandingkan dengan makanan buatan rumah. Memang sesekali makan di luar rumah ini perlu untuk menambah variasi agar tidak bosan. Tetapi tentu jadi persoalan ketika sebuah pasangan lebih senang makan di luar rumah, yang tentu lama-lama bisa menghabiskan uang.

Oleh sebab itu, di dalam artikel kali ini akan dibahas 4 menu makanan yang dijamin ketika Mam memasak sendiri di rumah akan mengenyangkan dan membuat pasangan lebih senang. Apa saja menu makanan tersebut?

Steak

Mam dan Ayah sering makan steak ketika berada di luar rumah? Mam sebenarnya bisa lho masak sendiri di rumah. Apalagi jika Mam bisa menghitung dengan benar, harga total jika Mam masak steak sendiri di rumah akan jauh lebih murah daripada jika Mam beli di luar. Caranya, Mam bisa pergi ke supermarket untuk membeli daging khusus steak dan panaskan di panggangan dapur. Mam bisa belajar membuat bumbu steak agar lebih sedap dan harum ketika dipanaskan.

Jamur

Selanjutnya Mam bisa memasak jamur untuk Ayah agar lebih betah di rumah. Jamur ini selain sangat melezatkan, tidak banyak orang rumahan yang bisa memasaknya. Ada beberapa menu jamur yang bisa dimasak, pertama ada jamur tiram tumis yang sangat lezat. Kedua ada jamur asam manis pedas yang resepnya bisa dibilang sangat mudah dan lebih bervariasi karena ada tambahan sayuran dan udang. Ketiga ada sup jamur putih untuk Mam dan keluarga yang suka makanan rebus.

Ayam nusantara

Mungkin Mam melihat bahwa masakan ayam sudah biasa dibuat di rumah. Atau bahkan hampir 3-4 kali seminggu Mam dan keluarga makan ayam? Nah, agar tidak bosan makan ayam terus menerus, Mam bisa membuat resep makanan yang berbeda dengan sebelumnya, yaitu resep ayam nusantara. Ini adalah menu masakan ayam yang berasal dari seluruh Indonesia. Misalnya, Mam bisa membuat ayam taliwang yang merupakan khas Pulau Lombok atau pepes ayam kemangi yang sangat lezat ketika disantap bersama nasi putih.

Sayur-sayuran

Salah satu alasan mengapa keluarga tidak suka makan sayur adalah karena menu sayur yang dibuat tidak terlalu lezat atau membosankan. Untuk mengatasi hal tersebut, Mam bisa membuat resep yang berbeda daripada sebelumnya. Ada tumis brokoli daging sapi, nasi goreng sayur, dan terakhir tumis tahu daging.

Keempat menu di atas bisa Mam masak ketika akhir pekan atau saat Ayah pulang dari kantor. Dengan begini, fisik ayah yang lelah setelah bekerja bisa segar kembali.

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :