Camilan Sehat Untuk Bekal Kantor

sushi bread

Aktivitas yang padat sering kali menyita waktu dan membuat kita lupa untuk makan.  Padahal untuk menunjang aktivitas, manusia butuh kalori dan gizi sebagai asupan energi.  Kekurangan kalori akan membuat tubuh kita menjadi mudah lelah dan gampang terserang penyakit salah satunya adalah magh.  Penyakit yang menyerang lambung ini disebabkan karena aktivitas makan yang tidak teratur. Umumnya kondisi ini terjadi akibat sering menunda-nunda waktu makan disebabkan aktivitas yang menumpuk.

Jadi bagi anda yang memang padat aktivitas, anda bisa mensiasatinya dengan selalu menyediakan camilan yang mudah dikonsumsi di saat sibuk sekalipun.  Paling tidak sebagai pengganjal perut sebelum menyantap menu utama.  Namun anda tetap harus memperhatikan komposisi gizinya ya.  Tidak hanya sekedar kudapan pengganjal perut. Namun harus sehat dan bergizi.  Salah satunya adalah sushi bread.

Sushi bread merupakan variasi menu sushi berbahan dasar roti yang dipadukan dengan protein hewani seperti nugget, smoked beef, pepperoni, sosis, ataupun ikan tuna.  Cara membuatnya menggunakan teknik gulung seperti sushi atau bisa juga dengan hanya menumpukknya.  Salah satu resep sushi bread yang bisa anda coba adalah sushi bread tuna.

Sushi Bread
Write a review
Print
Ingredients
  1. 100 gr tuna kalengan
  2. 6 lembar roti tawar putih tanpa pinggiran
  3. 5 sdm saos sambal botolan
  4. 6 lembar daun lectuce
  5. 2 batang wortel rebus(belah 4 memanjang)
  6. 6 batang buncis rebus
Instructions
  1. Panaskan tuna kaleng sebentar
  2. Ambil selembar roti tawar
  3. Olesi permukaannya dengan saos sambal
  4. Letakkan tuna kaleng di atasnya
  5. Tambahkan selembar daun lectuce untuk menutup tuna
  6. Letakkan wortel rebus dan buncis rebus
  7. Gulung dari salah satu tepi seperti membuat bolu gulung
  8. Potong-potong dengan ukuran 3 cm
  9. Sajikan bersama mayonaise
IbudanMama https://ibudanmama.com/

Sri Rahayu, SP. Lahir di Jakarta 37 tahun silam. Menyelesaikan studi di Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian. Wanita. Seorang ibu rumah tangga dengan dua putra yang memiliki hobi menulis, baca komik, memasak, dan travelling sambil berwisata kuliner. Karya tulisnya telah diterbitkan oleh beberapa penerbit dan beredar di toko-toko buku di Indonesia, di antaranya Resep Sambal Paling Laris (Dunia Krreasi), Nasi Goreng Paling Indonesia (padi), Cara Buat Sushi Paling Enak A la Jepang (Ajar Masak), Budidaya Lele di Lahan Sempit Modal Kecil Untung Besar (infra Hijau) dan Kumpulan Kisah Inspiratif Saat Terakhir (QIBLA).

Related Posts

Comments :