Yuk, Tampil Cantik Tanpa Make Up!

Make up adalah bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari wanita. Bedak, lipstik, dan eye shadow adalah contoh dari sekian banyak perlengkapan lain wajib dalam tas seorang wanita. Sebagian dari mereka tampil percaya diri dengan make up. Namun, bisakah tetap tampil cantik walau tanpa make up? Ternyata bisa Mam, berikut tips mudahnya untuk Mam praktekkan di rumah.

Menjaga Kebersihan Wajah dan Tubuh

Cara mudah pertama tentu saja dengan menjaga kebersihan tubuh Mam. Lakukan mandi dua kali sehari dan membersihkan wajah. Seperti dilansir CNN Indonesia mengutip dari laman Boldsky, membersihkan wajah dapat mendetoksifikasi kulit Mam dan mencegah pori-pori tersumbat kotoran. Membersihkan wajah bisa Mam lakukan pada pagi hari saat kulit merasa segar, sebelum tidur dan setelah melakukan aktivitas. Tapi ingat ya Mam, terlalu sering membersihkan muka bisa membuat kulit kering karena menghilangkan minyak alami kulit.

Perhatikan Gaya Berpakaian

Ada pepatah mengatakan jika kecantikan luar tergantung pada apa yang kita kenakan. Pakaian dapat meningkatkan rasa percaya diri kita Mam. Coba bayangkan jika Mam menghadiri sebuah pesta tetapi salah kostum? Merasa risih dan tak percaya diri bukan? Pemilihan warna pakaian juga berpengaruh pada penampilan. Apabila tak memakai make up, pilihlah warna yang serasi dengan warna kulit dan aktivitas Mam.

Pilih Gaya Rambut yang Cocok untuk Mam

Gaya rambut ternyata memberi pengaruh yang besar pada diri wanita. Namun, tidak semua wanita cocok dengan model rambut tertentu Mam. Apabila rambut terlihat bergelombang dan sedikit kusut akan mengganggu penampilan. Oleh karena itu meski tampil tanpa make up Mam bisa memilih gaya rambut yang pas. Karena gaya rambut juga mencerminkan kepribadian seseorang.

Seperti model rambut pixiecut identik dengan orang yang suka berbaur, mudah akrab dan senang bersosialisasi. Gaya rambut bob di atas bahu menggambarkan karakter tak suka berbasa-basi. Sedangkan rambut long bob panjang sebatas bahu identik dengan sifat feminin. Dan gaya rambut panjang memiliki kepribadian penuh kehati-hatian, sabar dan penuh impian. Demikian dilansir dari laman Brightside. Jadi jangan sampai salah pilih gaya rambut ya Mam!

Gunakan Pelembap Seperlunya

Pelembap sangat penting digunakan ketika memakai make up maupun tidak. Terutama jika Mam memiliki kulit sensitif atau kering. Nah, saat menggunakan pelembap di wajah sebaiknya sambil menepuk kulit agar cepat terserap. Tak hanya wajah, bagian lain yang perlu tetap lembap ialah bibir. Mam bisa menggunakan lip balm sebelum melakukan aktivitas agar bibir senantiasa lembap.

Jika Mam lebih suka menggunakan cara natural, minum air putih secukupnya juga bisa lho. Minum air putih sebanyak 8 gelas per hari dan madu dipercaya mampu membuat kulit tetap lembap dari dalam.

Bersikaplah Ceria dan Selalu Tersenyum

Terakhir cara mudah tampil cantik tanpa make up adalah membiasakan diri untuk selalu ceria dan tersenyum. Cara ini memang mudah dan murah Mam. Mengutip Detik.com, dalam sebuah penelitian disebutkan perlu 43 otot untuk cemberut, dan 17 otot untuk tersenyum. Ada pula yang menyebut 62 otot untuk cemberut dan 26 otot untuk tersenyum.

Tersenyum juga memiliki sejumlah manfaat, diantaranya membuat wanita lebih terlihat menarik. Di samping itu, saat Mam tersenyum otot membantu mengangkat wajah sehingga nampak lebih muda walau tanpa make up.

 

Selain kelima cara diatas, untuk tampil cantik tanpa make up Mam perlu tidur cukup di malam hari. Karena tidur merupakan cara alami untuk meregenerasi sel kulit yang mati. Mudah bukan Mam tampil cantik natural tanpa make up?

Dari Ibu dan Mama untuk Ibu dan Mama. Sahabat terbaik yang mendengarkan, mengerti dan membantu ibu dan mama seluas Indonesia. Mari bergabung dengan komunitas kami!

Related Posts

Comments :